nusabali

PKK Tabanan dan Provinsi Bali Satukan Persepsi

Gelar Aksi Sosial Bantu Masyarakat Tabanan

  • www.nusabali.com-pkk-tabanan-dan-provinsi-bali-satukan-persepsi

TABANAN, NusaBali - PKK Kabupaten Tabanan dan PKK Provinsi Bali satukan persepsi membantu masyarakat dalam roadshow program ‘Menyapa dan Berbagi’ di Kabupaten Tabanan,  Jumat (12/5).

Ketua PKK Tabanan Rai Wahyuni Sanjaya mendampingi Ketua PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster dalam kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Pupuan.

Aksi Sosial dimulai dari Desa Belimbing, dilanjutkan di Balai Serba Guna Desa Sanda, lalu  ke GOR Desa Batungsel, dan berakhir di Balai Serba Guna Desa Pupuan. Dalam program tersebut sebanyak 50 warga kurang mampu menjadi target penerima  bantuan. Kriteria penerimanya adalah lansia, ibu hamil, penyandang disabilitas dan kader PKK serta balita. 

Masig-masing desa mendapat 1 ton beras dengan masing-masing penerima memperoleh 20 kg beras. Selanjutnya 50 krat telur, 80 kotak susu untuk balita, serta 80 kotak susu untuk lansia, ibu hamil, penyandang disabilitas dan kader PKK. 

Dalam aksi sosial ini PKK Provinsi Bali dan Tabanan juga menggandeng Kepala Dinas PMD dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali beserta OPD terkait, Direktur Utama RS Mata Bali Mandara dan Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Bali. Mereka digandeng karena akan memberikan pelayanan kesehatan seperti cek mata gratis hingga bantuan bibit ayam. 

Sementara itu Putri Suastini Koster menegaskan aksi sosial dalam program menyapa dan berbagi bertujuan untuk bertemu masyarakat sekaligus meringankan beban masyarakat. Dan yang terpenting adalah memberikan pemahaman tentang stunting ke masyarakat. 

"Jadi perjumpaan kita ini bantuannya ada, bersilaturahmi juga ada. Apalagi lepas dua tahun kita tidak boleh bertemu dan berkumpul. Mari kita juga saling mengingatkan kembali untuk kader-kader PKK supaya menjalankan tugas di desa masing-masing, menjaga kesehatan, menjaga segala sesuatunya sesuai dengan tujuan PKK, demi melahirkan generasi-generasi sehat di setiap keluarga," papar Putri Suastini Koster. 

Sementara itu, terhadap program unggulan ini, Ketua TP PKK Tabanan, Rai Wahyuni menegaskan dukungan kuat serta kesiapannya dalam mengiringi langkah TP PKK Provinsi dalam menyejahterakan masyarakat, khususnya di desa-desa di Tabanan. 

“Kita sudah lihat langsung manfaat program ini di masyarakat, maka dari itu program ini terus dilakukan. Kalau bisa menyentuh seluruh daerah di Tabanan dan daerah-daerah lain di Bali. Ini merupakan langkah tanggap dari PKK, selain untuk memberikan bantuan juga untuk mengurangi pertumbuhan angka stunting sekaligus mengedukasi calon-calon orang tua di Tabanan,” terangnya. 

Dia pun juga sangat mengapresiasi program bantuan operasi katarak yang dikhususkan bagi masyarakat Tabanan dan akan diselenggarakan Sabtu (13/5) ini. Harapannya, bantuan dan perhatian ini bisa dirasakan secara langsung, baik manfaat kesehatan maupun kesejahteraan bagi masyarakat Tabanan. @des

Komentar