nusabali

Hajar Filipina, Cricket Putri Dulang Emas

  • www.nusabali.com-hajar-filipina-cricket-putri-dulang-emas

JAKARTA, NusaBali - Prestasi membanggakan dituai Timnas Cricket Putri yang didominasi atlet Bali. Mereka mendulang medali emas SEA Games 2023 Kamboja pada kategori Sixes dalam pertandingan di AZ Cricket Oval Phnom Phen, Rabu (10/5). Mereka meraih medali emas setelah menaklukkan Filipina 78/1-25/5.

"Timnas Cricket Putri mendapat emas di Sixes. Kami mengalahkan Tim Filipina," ujar General Manager Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Afie Fiermansyah, Rabu (10/5) malam. 

Dengan pencapaian prestasi tersebut, Afie Timnas Cricket Putri. Sebab, meski lebih unggul dari pemain Filipina, mereka tidak meremehkan lawan. Mereka tetap bermain all out agar memetik skor lebih bagus dari Tim Filipina. Hal ini, kata Afie, sangat membanggakan, terlebih mereka mainnya penuh semangat.

Hasil itu pun, tidak terlalu mempengaruhi penampilan Timnas Cricket Putri di babak selanjutnya. Bahkan, lanjut Afie, mereka lebih kuat, percaya diri dan main lepas ketika berlaga di babak final. Hasilnya, mereka bermain lancar dan mengalahkan Tim Filipina.

"Pencapaian ini, tentu memenuhi target meraih medali emas. Namun, penyerahan medalinya belum dilakukan sekarang. Penyerahan akan dilakukan Kamis (11/5) besok, karena pertandingan baru selesai malam ini," kata Afie.

Berhadapan dengan Tim Filipina, kata Afie, pernah mereka lakoni pada 2019. Saat itu, dalam pertandingan persahabatan di Filipina dan Timnas Putri menang 4-0.

Timnas Cricket Putri masih memiliki peluang menambah medali emas lagi pada kategori T20 dan 50 Over. Sebab mereka juga melaju ke final di nomor tersebut dan akan menghadapi Thailand.

"Final 50 Over pada Sabtu (13/5) dan T20 pada Senin (15/5). Semoga Timnas Cricket Putri mendapat medali emas kembali agar mendapatkan tiga emas di SEA Games 2023 Kamboja," kata Afie.

Timnas Cricket Putri berintikan 15 pemain, yang mayoritas berasal dari Bali, dengan Kapten Tim Ni Wayan Sariani. Pemain lainnya adalah Ni Made Putri Suwandewi, Rahmawati Dwi Pangestuti, Yulia Anggraeni, Maria Corazon Konjep Wombaki, Andriani, Mia Arda Leta, Berlian Duma Pare, Laili Salsabila, Ni Kadek Fitria Rada Rani, Ni Luh Ketut Wesika Ratna Dewi, Ni Putu Ayu Nanda Sakarini, Sang Ayu Nyoman Maypriani, Ni Kadek Ariani dan Lie Qiao. k22

Komentar