nusabali

Mantan Wasit SEA Games Pimpin Kabaddi Klungkung

  • www.nusabali.com-mantan-wasit-sea-games-pimpin-kabaddi-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali - Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Klungkung akhirnya memiliki pucuk pimpinan tertinggi di organisasi tersebut. Hal itu setelah terpilihnya, I Putu Hardikna sebagai Ketua Umum FOKSI Klungkung periode 2024 - 2028. Terpilihnya mantan wasit SEA Games itupun diharapkan membawa kabaddi ke arah positif dan melahirkan atlet-atlet potensial.

Putu Hardikna pun mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pengurus untuk dirinya. Dia berharap semoga ke depannya bisa mengemban tugas ini dengan baik. Selain itu bisa selaras dengan sejumlah pihak, termasuk KONI Klungkung. Apalagi, arahan dari Ketua KONI untuk segera membentuk kepengurusan dulu. 

"Saya akan membentuk pengurus dan selaras dengan program KONI Klungkung. Harapan ke depan bisa membawa cabor Kabaddi ini lebih baik," kata Hardikna, Minggu (24/3)

Disinggung terkait agenda yang akan dilakukannya dalam waktu dekat, utamanya setelah mengalami kekosongan pucuk pimpinan di Kabaddi Klungkung selama 9 bulan ini, Hardikna yang juga pernah menjadi wasit Asean Games 2018 ini mengaku akan pembibitan atlet untuk regenerasi yang berkesinambungan dan bisa bersaing ditingkat provinsi, nasional dan bahkan internasional. 

"Akan selalu diupayakan pembibitan dan pembinaan atlet ke depannya. Mohon doanya agar langkah ini segera direalisasikan," kata pria yang menjadi Wasit Kabaddi sejak 2017 ini.

Terpisah, Ketua Umum KONI Klungkung, Wayan Yanik Subamia menerangkan pihaknya menghadiri pemilihan ketua umum cabor Kabaddi. KONI Klungkung merekomendasikan kepengurusan yang dibentuk ketua umum terpilih. Lalu Pengprov mengeluarkan SK, setelah itu akan dilantik. Dia juga mengaku setelah terjadi kekosongan pengurus FOKSI Klungkung, nantinya bisa selaras dengan program KONI. 

"Untuk pelantikan masih proses. Saat ini memang baru pemilihan Ketua Umum saja," kata Yanik Subamia, seraya berharap FOKSI mampu melahirkan atlet potensial. dar

Komentar