nusabali

Timnas Cricket Putri Melaju ke Final

  • www.nusabali.com-timnas-cricket-putri-melaju-ke-final

PHNOM PENH, NusaBali - Timnas Cricket Putri Indonesia melaju ke final nomor 50 Over di SEA Games 2023 Kamboja.

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan AZ Cricket Oval Phnom Phen, Kamboja, Selasa (9/5), tim yang didominasi atlet Bali itu menekan run Kamboja hingga 14/10 (14 over) dan menyempurnakan kemenangan dengan 16 run (1.4 over).

Dengan keberhasilan itu, Timnas Cricket Putri Indonesia telah mengamankan 2 tiket ke final. Sebelumnya, mereka juga sudah memastikan lolos di nomor T20. Di final T20, Timnas Cricket Putri bertemu Thailand pada Senin (15/5). 

Sementara di final 50 Over mereka berhadapan dengan Thailand, Sabtu (13/5).

"Timnas Putri tampil disiplin dan menyelesaikan pertandingan dengan cepat. Kita akan tampil di dua format final yang berbeda dengan target medali emas," ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S, Selasa (9/5).

Selain itu, kata Abhiram, Rabu (10/5) Timnas Cricket Putri juga akan berlaga di nomor Sixes. Di nomor tersebut, mereka akan bertanding sehari langsung untuk memperebutkan medali emas. "Mohon doa dari seluruh rakyat Indonesia untuk Timnas Cricket Indonesia,” kata Abhiram S yang sejak awal hadir memberikan dukungan.

Senada dengan hal tersebut, Pelatih Kepala Timnas Cricket Indonesia asal Sri Lanka, Nuwan Shiroman, optimis Timnas Putri Indonesia dapat memborong medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja. “Semua berjalan sesuai rencana. Kita harus fokus untuk tiga kategori agar dapat optimal dan meraih medali emas. Para atlet sudah berlatih keras untuk ini, mohon doanya,” ucap Nuwan Shiroman. 7k22

Komentar