nusabali

Kabag Setda Tabanan Lamar Jabatan Kadis

  • www.nusabali.com-kabag-setda-tabanan-lamar-jabatan-kadis

TABANAN, NusaBali - Lelang terbuka jabatan empat kepala dinas (kadis) di Tabanan masih sepi pelamar. Hingga hari kelima sejak dibuka pendaftaran Jumat (5/5)  lalu, baru ada satu pelamar.

Sepinya pelamar diperkirakan peserta masih menyiapkan berkas. Namun yang menarik dari informasi para kabag di lingkungan Setda Tabanan bersiap merebut kursi kadis. 

Adapun satu pelamar yang sudah menyetorkan berkas adalah Kabag Perekonomian Setda Tabanan I Nyoman Sri Nadya Giri. Pejabat yang kini juga sebagai Plt Kalau BPBD Tabanan ini melamar jabatan Kepala BPBD Tabanan. 

Sementara para Kabag yang diprediksi akan mendaftar adalah Kabag Umum I Nyoman Sastera Wibawa, kemudian Kabag Ortal I Wayan Wiratma hingga Kabag Kesra I Wayan Adi Sastrawan. Mereka diprediksi maju lantaran sudah mencari informasikan terkait syarat pendaftaran. 

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Made Kristiadi Putra mengatakan pelamar yang mendaftar memang baru satu. "Baru satu pelamar yang daftar di hari Senin," ujarnya, Senin (8/5).

Disebutkan pelamar masih sepi karena diprediksi masih menyiapkan berkas. Selain itu masih ada waktu 2 hari ke depan sampai 10 Mei peserta membawa lamaran. "Lagi pula sudah ada yang nanya banyak terkait pendaftaran seperti Kabag Umum, Kabag Ortal, Kabag Kesra dan Camar Kediri. Bahkan sudah ada yang mengambil formulir Camat Pupuan," katanya. 

Untuk itu, dia pun optimis pelamar akan terpenuhi hingga di hari penutupan pendaftaran. Apabila tak terpenuhi sampai akhir penutupan pendaftaran, maka pendaftaran akan diperpanjang selama 3 hari kerja.

"Sekarang di masing-masing jabatan yang dilamar kami memerlukan minimal 3 orang pendaftar. Apabila pendaftaran tak terpenuhi, maka pendaftaran diperpanjang selama 3 hari untuk mencari dua pelamar di masing-masing jabatan. Jadi dengan skema begitu kami optimis pelamar terpenuhi," tegas Kristiadi Putra. 

Adapun empat jabatan kadis yang dilelang adalah Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kabupaten Tabanan, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB). 

Sebelumnya Kepala BKPSDM Tabanan I Made Kristiadi Putra mengatakan pengumuman pendaftaran sudah dibuka sejak 4 Mei 2023. Serta telah dibentuk Panitia Seleksi (Pansel). Pansel diketuai Sekda Tabanan Gede Susila dan empat orang anggota melibatkan akedemisi. "Tim seleksi ini sudah terbentuk, berdasarkan rekomendasi dari KASN diikuti pembuatan SK oleh Bupati," ujarnya, Jumat (5/5) lalu. 

Sesuai jadwal setelah penutupan pendaftaran 10 Mei, maka dilanjutkan tahapan seleksi administrasi dari 5-11 Mei 2023. Dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 11 Mei 2023. Tes asesment akan dilakukan pada tanggal 16-17 Mei, tes wawancara pada tanggal 22-23 Mei dan pengumpulan hasil akhir pada tanggal 25 Mei. 7des

Komentar