nusabali

Walikota Serahkan Uang Pembinaan Duta Seni PKB

  • www.nusabali.com-walikota-serahkan-uang-pembinaan-duta-seni-pkb

Komunitas Seni Naluri Manca melibatkan 200 talenta muda yang berasal dari sanggar, sekolah, sekaa teruna, serta komunitas seni lain di Kota Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara meninjau proses latihan dan menyerahkan uang pembinaan kepada Komunitas Seniman Denpasar dan Naluri Manca yang mewakili Denpasar dalam Peed Aya (Pawai) Pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLV pada Juni 2023. Uang pembinaan yang diserahkan sebesar Rp 250 juta.

Walikota Jaya Negara saat berbincang dengan perwakilan penari di Denpasar yang tengah melakukan persiapan di depan Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar Utara, Minggu (30/4), menyampaikan apresiasi dan motivasi untuk Komunitas Seniman Denpasar dan Naluri Manca agar dapat mempersiapkan penampilan terbaiknya.

“Sekilas yang kami lihat dari persiapan pada tahap ini sudah sangat baik dan matang,” ujar Walikota Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana.

Komunitas Seni Naluri Manca yang melibatkan 200 talenta kawula muda yang berasal dari sanggar, sekolah, sekaa teruna, serta komunitas seni lain di Kota Denpasar tersebut mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 250 juta.
Terkait beberapa catatan kecil dari tim pembina yang perlu diperhatikan, kata Walikota Jaya Negara, agar dilakukan perbaikan sehingga pelaksanaan pawai berjalan sempurna.

“Kami dari Pemerintah Kota Denpasar juga akan terus mengawal apabila kemudian ada kendala-kendala yang perlu dikomunikasikan bersama,” kata Walikota Jaya Negara.

Ida Bagus Eka Harista selaku ketua panitia pawai dari Komunitas Seni Naluri Manca, mengatakan komunitasnya dalam Pawai PKB 2023 akan membawakan tema ‘Dannacitta Segara’ atau Peradaban Multikultur dan Ekonomi Kreatif.

Pertunjukan dalam pawai akan dilakukan dengan berjalan yang melambangkan bentuk dari keharmonisan hidup beragam etnis dan budaya di Kota Denpasar.

“Terkait koreksi yang disampaikan oleh tim pembina PKB dari Provinsi Bali, semuanya menjadi catatan penting bagi kami untuk bahan evaluasi dan referensi, seperti soal durasi tampil serta penampilan lainnya,” kata Ida Bagus Eka Harista. 7 ant, bin

Komentar