nusabali

Berangkat Lebih Awal, Sayu Bella Dkk Dilepas CdM

  • www.nusabali.com-berangkat-lebih-awal-sayu-bella-dkk-dilepas-cdm

JAKARTA, NusaBali - Enam atlet balap sepeda MTB (Mountain Bike) terbang ke arena SEA Games 2023 di Siem Reap, Angkor Wat, Kamboja, Sabtu (29/4). Dari enam atlet itu, termasuk atlet MTB asal Bali Sayu Bella Sukma Dewi.

Mereka dilepas Chef de Mission Indonesia (CdM) Lexyndo Hakim di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Saya memastikan bahwa para atlet hanya tinggal berangkat dan fokus pada perlombaan. Seluruh akomodasi atlet terpenuhi," ujar Lexy.

Keberangkatan tim MTB Indonesia lebih awal demi memantapkan persiapan di arena balapan. Adapun jadwal perlombaan MTB pada 6-8 Mei 2023. Apalagi PB ISSI sebagai federasi memang punya rencana berangkat lebih cepat bagi tim MTB. 

“Tujuannya, tentu agar bisa melakukan persiapan dengan lebih baik lagi sebelum perlombaan dimulai," jelas Lexy.

Tidak banyak penyampaian dari Lexy saat mengantar. Dia lebih mengingatkan sebagai kakak dari para atlet. Menurutnya, saat mereka sudah sampai di arena lomba dan dalam kondisi senggang atau rehat, jangan lupa menyapa keluarga di Indonesia atau di rumah.

Enam atlet tim MTB terdiri tiga putra dan tiga putri. Yakni, Zaenal Fanani, Ihza Muhammad, Feri Yudoyono, Sayu Bella Sukma Dewi, Dara Latifah dan Della Anjar Wulan. Pada SEA Games 2021 Vietnam, tim MTB Indonesia menyumbang medali emas melalui Zaenal Fanani di nomor MTB Cross Country Putra. Sedangkan perak dipersembahkan Ihza Muhammad di nomor Cross Country Putra.

"Target kami tentunya lebih baik dari SEA Games 2021 yang merebut tiga medali emas. Untuk keseluruhan kami menargetkan empat medali emas di SEA Games 2023 Kamboja," ujar Pelatih Kepala Tim Sepeda Indonesia, Dadang Haris Purnomo.

Sayu Bella sendiri turun di tiga nomor yaitu XCO, XC Eliminator dan XC Tim Rally. Dia diharapkan meraih medali di SEA Games 2023 Kamboja. Pada SEA Games sebelumnya, Sayu Bella tidak mendapat medali, namun tahun ini peluang menyumbang medali diklaim Dadang  cukup besar. k22

Komentar