nusabali

Pipa Air Picu Got Tersumbat

  • www.nusabali.com-pipa-air-picu-got-tersumbat

Hujan deras mengguyur Kabupaten Klungkung, Minggu (11/6) dinihari, hingga menyebabkan banjir di sejumlah titik. 

SEMARAPURA, NusaBali
Di antaranya, kawasan Jalan Gajah Mada, Kota Semarapura, Klungkung. Petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Klungkung dan unsur Polri/TNI langsung turun ke lokasi untuk mengecek dan mencari solusinya. Eetelah dicek, ternyata banjir tersebut juga disebabkan got di kawasan Jalan Gajah Mada tersumbat pipa besi yang melintang. Pipa itu berdiameter 10 cm. 

Tak hanya itu, petugas juga menemukan pipa karet oranye yang melintang di got. Kuat dugaan pipa karet tersebut pembungkus kabel serat optic untuk jaringan telekomunikasi. ‘’Sampah menyumpal got karena banyak got berisi pipa dan kabel. Banjir pun tak terelakkan. Ini bukan cerita baru,’’ ujar warga setempat. 

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada tidak menampik kondisi tersebut. Setelah petugas turun, material penyumbat got langsung diangkat, serta meterial sampah. “Pukul 13.00 Wita banjir sudah surut,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat maupun pihak terkait untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama agar tidak membuang sampah sembarangan. Karena saat hujan sampah akan dihanyutkan hujan hingga menimbulkan banjir di mana-mana. “Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan,” katanya. *wa

Komentar