nusabali

Bupati Suwirta Tinjau Banjir di Pasar Seni Semarapura

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-tinjau-banjir-di-pasar-seni-semarapura
  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-tinjau-banjir-di-pasar-seni-semarapura

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 9 kios di blok C Pasar Seni Semarapura kebanjiran, Selasa (24/4) malam. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta langsung meninjau kios pedagang, Rabu (25/4).

“Hujan deras mengakibatkan banjir di Pasar Seni Semarapura, daerah-daerah lain juga diguyur hujan,” ujar Bupati Suwirta didampingi Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa.

Bupati Suwirta menambahkan, saat ini para pedagang sedang membersihkan lumpur yang masuk kiosnya. Mereka membersihkan barang yang masih bisa dicuci dan dijemur. Bupati Suwirta meminta para pedagang mendata barang-barangnya dengan baik agar dapat ganti rugi. “Mohon nanti jujur melaporkan barang-barang yang rusak atau perlu diperbaiki sehingga segera mendapatkan penanganan atau ganti rugi,” pinta Bupati Suwirta.


Upaya selanjutnya, Bupati Suwirta menugaskan rekanan yang sedang mengerjakan pembangunan Pasar Tematik segera membuat saluran untuk mengalihkan sebagian atau seluruh aliran air agar tidak terjadi banjir. “Saya sudah tugaskan rekanan agar membuat sodetan saluran untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Hari ini sudah mulai dikerjakan. Saya sangat prihatin melihat musibah ini, mudah-mudahan ke depan tidak terjadi lagi,” harap Bupati Suwirta.

Pada hari yang sama, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta juga meninjau banjir di Pasar Seni Semarapura. Wabup Kasta berharap musibah ini tidak terjadi lagi sehingga para pedagang bisa berjualan dengan nyaman. @ wan

Komentar