nusabali

Besok Giliran PPP Umumkan Nama Capres!

  • www.nusabali.com-besok-giliran-ppp-umumkan-nama-capres

SLEMAN, NusaBali - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan segera mengumumkan nama capres dukungan pada Pilpres 2024. 

Ada nama yang mengemuka dari hasil rapat majelis partai berlambang Ka'bah tersebut. Hal itu diungkapkan Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono. Menurutnya, sudah ada keputusan terkait nama capres yang akan didukung PPP.

"Ada bahasan tentang dinamika politik nasional terkini yaitu tentang capres dan cawapres. Tentu itu mengemuka dan memang sudah ada keputusan dari tahapan rapat majelis," kata Mardiono di kediamannya, Harjobinangun, Pakem, Sleman, dilansir detikJateng, Selasa (25/4/2023).

Meski begitu, kemarin pihaknya masih akan membahas lebih lanjut terkait nama sosok Capres tersebut dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). "Tapi akan kita finalisasi pada sore ini (dalam Rapimnas kemarin,red) sehingga mohon bersabar nanti keputusannya seperti apa," katanya.

Mardiono sendiri masih belum mau membeberkan nama-nama tokoh yang muncul sebagai kandidat capres yang diusung PPP. "Ada juga, mengemuka dua-duanya, kan ini sudah jadi isu publik, tentu parpol menyikapi semua isu-isu, ya parpol kan tugasnya menyampaikan aspirasi," tambahnya.

Menurutnya, partai memiliki mekanisme sendiri dalam menentukan arah dukungan termasuk terhadap calon presiden. Namun soal cawapres menurutnya harus dibicarakan lagi dengan partai pengusung dan calon presidennya. "Itu kan nanti kalau cawapres harus dibicarakan dengan partai yang mencalonkan presiden dan juga harus kita bicarakan dengan calon presiden," jelasnya.

Keputusan nama capres tersebut, lanjut Mardiono, akan diumumkan setelah Rapimnas selesai. "Besok (hari ini,red) saya umumkan untuk publik. Iya termasuk nama (capres)," pungkasnya.n7

Komentar