nusabali

Suadi Calon Tunggal di Musorkab Karangasem

  • www.nusabali.com-suadi-calon-tunggal-di-musorkab-karangasem

Gede Suadi mendapat dukungan 28 cabor, dari 29 Pengkab Cabor yang menyatakan dukungan dalam proses Musorkab.

AMLAPURA, NusaBali
I Gede Suadi menjadi calon tunggal pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Karangasem di Aula Disdikpora Karangasem pada Minggu (30/4). Mantan Perbekel Desa Tianyar Timur menjadi calon tunggal pasca pesaingnya I Wayan Suastika menyatakan mundur dari proses pencalonan. Dengan demikian Suadi yang juga mantan Ketua KONI Karangasem masa bakti 2015-2019 itu kans melenggang mulus terpilih pada Musorkab KONI Karangasem untuk masa bakti 2023-2027. 

Ketua Panitia (Panpel) Musorkab KONI Karangasem, I Ketut Juni Arsawijaya, Selasa (25/4) mengakui Gede Suadi akan menjadi calon tunggal pada Musorkab nanti, semua itu karena jumlah dukungan yang cukup banyak. 

Dari surat dukungan Pengkab Cabor hingga batas waktu pendaftaran bakal calon 14 April 2023 yang lalu, Gede Suadi mendapat dukungan 28 cabor, dari 29 Pengkab Cabor yang menyatakan dukungan dalam proses Musorkab, tetapi 1 dukungan dianggap tidak sah karena tanpa tandatangan Ketum Pengkab Cabor.

Syarat dukungan terhadap Gede Suadi telah terpenuhi, sementara untuk bakal calon lainnya I Wayan Suastika telah mengundurkan diri, sehingga hanya Gede Suadi saja yang akan berproses di Musorkab nanti. "Sekarang tinggal calon tunggal di Musorkab yang akan kita gelar di aula rapat Disdikpora Karangasem, harapan saya semoga bisa berjalan lewat musyawarah mufakat," terang Juni Arsawijaya. 

Juni Arsawijaya yang juga Ketua Pengkab ISSI Karangasem, karena calon tunggal memang kuat mengarah kepada aklamasi. Namun kepastiannya menurut Juni Arsawijaya yang juga birokrat di lingkungan Inspektorat Karangasem, tergantung tata tertib (tatib). Tatib sudah ada dan sudah sempat dibahas pada Pra Musorkab beberapa waktu yang lalu, tinggal nanti disahkan. "Saya rasa tidak akan ada mengarah ke voting, karena itu pilihan opsi terakhir. Terlebih sekarang sudah calon tunggal, karena calonnya memang itu saja yang mendapat dukungan, mengarah musyawarah mufakat," tegas Juni Arsawijaya. 

Juni Arsawijaya berharap Musorkab nanti tidak ada halangan yang berarti, dan semua berjalan sesuai dengan rencana. Sementara itu dikonfirmasi terpisah baka calon Ketum KONI Karangasem Gede Suadi berharap semua proses berjalan dimudahkan, tentu atas tuntutan Yang Maha Kuasa. 

"Harapan saya astungkara semuanya berjalan dengan lancar, dan semoga benar - benar nanti tidak ada kendala yang berarti, saya siap menjalankan amanah dengan sebaik mungkin untuk olahraga Karangasem yang lebih baik," papar Gede Suadi. 7 dek

Komentar