nusabali

Finalis Harus Wakili Karangasem, Fortuna Ababi Pertahankan Gelar Juara Bupati Cup

  • www.nusabali.com-finalis-harus-wakili-karangasem-fortuna-ababi-pertahankan-gelar-juara-bupati-cup

AMLAPURA, NusaBali - Di Kejurprov pasti tim terbaik di tiap daerah, sehingga dirasakan perlu menambah materi pemain dari klub lainnya yang sebelumnya sebagai peserta kejuaraan Bupati Cup.

KONI Karangasem mendorong finalis turnamen Bupati Cup 2023 diplot mewakili Karangasem dalam Kejuaraan Provinsi yang diagendakan pada Juli 2023. Finalis Bupati Cup itu, yakni Fortuna Desa Ababi dan Desa Culik, yang sama-sama dari Kecamatan Abang. 

Sementara itu tim Fortuna Desa Ababi berhasil mempertahankan gelar juara setelah menundukkan klub Voli Obor Culik 3-1 (25-19, 25-20, 26-28, dan 25-19). 

Menurut Ketum KONI Karangasem, I Gede Suadi, pada Senin (19/6) didorongnya dua klub terbaik itu berdasarkan hasil akhir dari kejuaraan Bupati Cup pada Minggu (18/6) malam. Dua tim yang tampil di final itu dimenangkan tim bola voli Fortuna Desa Ababi.
 
Terlepas dari semua itu, kata Suadi, mereka terbukti menjadi dua tim terbaik, di awal dari babak Pra Bupati Cup di tiap Kecamatan, dan akhirnya di adu kembali antar wakil Kecamatan di tingkat Kabupaten. "Kedua tim ini sudah mampu melewati tahapan dengan baik, dan memberikan hiburan berkualitas di GOR Gunung Agung Amlapura," kata Gede Suadi, yang juga mantan Perbekel Desa Tianyar Timur. 

Gede Suadi tetap berharap pemain dari klub lainnya yang dinilai kemampuannya bagus juga ikut direkrut. Meski begitu secara teknis itu klub yang mengaturnya, mau menggunakan pemain yang mana diajak ikut memperkuat klubnya. 

Kenapa demikian? Menurut Suadi, karena persaingan di Kejurprov pasti tim terbaik di tiap daerah, sehingga dirasakan perlu menambah materi pemain dari klub lainnya yang juga sebelumnya sebagai peserta kejuaraan Bupati Cup. Gede Suadi mengakui kualitas permainan cukup meyakinkan untuk wakil Karangasem nantinya. 

"Informasi yang kita dapatkan untuk Kejurprov antar klub se Bali, tiap daerah wajib mengutus dua klub putra dan satu klub putri," papar Gede Suadi, yang juga mantan pemain bola voli profesional itu. 

Menurut Suadi, meski begitu karena itu gelaran cabor bola voli, sepenuhnya diserahkan kepada Pengkab PBVSI Karangasem yang juga disebut - sebut bakal bertindak selaku tuan rumah Kejurprov mengaturnya secara teknis.
 
Sementara, dalam partai final turnamen antara tim Bupati Karangasem Cup 2023 pada Minggu (18/6) malam, Fortuna Desa Ababi menjadi champions setelah memupus harapan tim bola voli Obor Desa Culik. Sedangkan tempat ketiga diduduki tim Bola Voli BVC Bukit Desa Sukadana setelah menghentikan langkah tim bola voli RGS Karangasem pada perebutan posisi 3 besar. 

“Sedangkan untuk sektor putri tim bola voli Philia menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Venus,”kata Suadi. dek

Komentar