nusabali

Turis Lebaran Dongkrak Pendapatan

  • www.nusabali.com-turis-lebaran-dongkrak-pendapatan

BANGLI, NusaBali - Libur Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1444 H, 22 – 23 April 2023, akan berdampak banyak wisatawan ke Bangli. Pemkab Bangli pun optimis pendapatan daerah akan naik dari kunjungan ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Kamis (20/4). Dia mengatakan, penataan infrastruktur yang ada akan dapat meningkatkan wisatawan ke Bangli. Khususnya, kunjungan pada Lebaran ini akan dapat mendongkrak pendapatan daerah. "Dengan pendapatan daerah meningkat, maka pembangunan bidang pariwisata akan terus dikembangkan," jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangli I Wayan Sugiarta menambahan untuk menyambut libur Lebaran ini, sejumlah persiapan dilakukan. Salah satunya, menambah tenaga di kawasan pariwisata Kintamani. ‘’Kami tempatkan pegawai untuk pengawasan di lapangan. Mereka bertugas sesuai shift atau bergantian," sebutnya.

Sedangkan untuk keamanan, pihaknya sudah berkoordinadi dengan pihak kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. Dia menargetkan kunjungan libur Lebaran di Kintamani 2.000 orang. Begitu juga untuk Objek Wisata Desa Tradisional Penglipuran.7esa

Komentar