nusabali

Cuci Gudang Bali United Berlanjut, Lerby dan Rizky Pellu Dilepas

  • www.nusabali.com-cuci-gudang-bali-united-berlanjut-lerby-dan-rizky-pellu-dilepas

MANGUPURA, NusaBali - Cuci gudang pemain Bali United kembali berlanjut. Manajemen Serdadu Tridatu melepas striker Lerby Eliandry Pong Babu dan gelandang Rizky Ahmad Sanjaya Pellu.

Keduanya sepakat mengakhiri kerja sama dengan Bali United pada Rabu (19/4). Meski melepas sejumlah para pemain, Bali United belum memberi tanda-tanda merekrut pemain baru. 

Lerby dan Rizky Pelu secara resmi mengakiri kontrak bersama Serdadu Tridatu untuk musim kompetisi mendatang. Kedua pemain tersebut sukses membantu mempertahankan trofi Liga 1 untuk Bali United pada musim Liga 1 2021/2022.

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengucapkan terima kasih yang mendalam atas dedikasi, perjuangan dan kebersamaan dengan keduanya.

“Kita semua pastinya mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi, perjuangan dan kerja keras selama ini untuk Bali United. Lerby dan Rizky  ikut membantu Bali United memiliki prestasi yang bagus,” kata Teco.

Lerby ikut membantu Bali United mempertahankan gelar juara Liga 1 2021/2022. Pada musim itu, Lerby tampil 23 kali dengan tiga gol untuk membawa Bali United kembali gelar juara Liga 1. Setahun kemudian dengan musim baru, Lerby tampil 13 kali dengan mencetak dua gol di Liga 1 2022/2023.

Teco juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Rizky Pellu atas dedikasi, perjuangan dan kebersamaan selama ini dengan Serdadu Tridatu. Dia berharap Rizku Pellu segera mendapatkan klub baru di musim kompetisi mendatang.

Sebelumnya Bali United melepas dua gelandang, yakni Sandi Sute dan Ahmad Agung Setia Budi, serta kiper Gerri Mandagi dan bek Gunawan Dwi Cahyo. Dengan dilepasnya Rizky Pellu, sudah tiga pemain gelandang dilepas. 

Cuci gudang di barisan gelandang itu cukup beralasan, karena memang banyak opsi pemain di lini tengah. Selain kembalinya Sidik Saimima dari cedera, gelandang energik itu selalu jadi opsi utama saat Bali United meraih gelar juara beruntun. Lalu muncul Made Tito Wiratama pemain lokal yang usianya sangat muda mencuri perhatian dengan penampilannya sangat impresif. 

Belum lagi Kadek Agung Widnyana Putra yang potensi kembali merumput pasca mengalami cedera. Opsi lainnya juga pemain senior di sektor gelandang ada Brwa Nouri dan Eber Bessa yang memiliki pengalaman mumpuni. Lalu adda pemain sayap depan yang sering diplot mengisi lini tengah saat tim menerapkan startegi serangan balik cepat. dek

Komentar