nusabali

Truk Tangki Mogok di Depan Masjid, Kapolres Tabanan Turun Tangan

  • www.nusabali.com-truk-tangki-mogok-di-depan-masjid-kapolres-tabanan-turun-tangan

TABANAN, NusaBali.com – Sebuah truk tangki di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kediri, Tabanan mogok tepat di depan Masjid Al-Huda, Selasa (18/4/2023). Truk mogok itu pun menyendat lalu lintas dan mengakibatkan kemacetan.

Jajaran Polres Tabanan yang bertugas di lapangan dengan sandi Operasi Ketupat Agung pun berusaha mengatur lalu lintas agar aktivitas masyarakat tidak terganggu. Di antara anggota Polri yang bertugas adalah orang nomor satu di Polres Tabanan yang turun tangan.

AKBP Leo Dedy Defretes, Kapolres Tabanan beranjak dari pinggir jalan menuju ke tengah badan jalan dan berdiri di atas marka jalan untuk mengatur lalu lintas yang mulai merayap akibat truk mogok.

“Jalan Ahmad Yani di Kecamatan Kediri ini adalah jalur mudik jurusan Denpasar-Gilimanuk. Oleh karena itu, gangguan kelancaran mudik termasuk kemacetan harus segera diurai. Untuk truk yang mogok sudah kami usahakan penderekan atau digeser ke pinggir jalan,” kata Leo usai ikut mengatur lalu lintas pada Selasa petang.

Sebagai Kepala Operasi Resor Ketupat Agung 2023, Leo berharap kegiatan mudik khususnya dari Bali ke Pulau Jawa melalui Kabupaten Tabanan dapat berjalan lancar. Mantan Kapolres Badung ini menyebut jajarannya di titik-titik pos pelayanan siap mengamankan dan melancarkan proses mudik.

Akan tetapi, kata Leo, yang lebih penting adalah kesadaran diri sendiri dalam bermudik. Soal kepatuhan berlalu lintas dan kewaspadaan saat berkendara. Juga soal persiapan mental dan fisik melakukan perjalanan jauh.

“Apabila mengalami kelelahan, hendaknya segera mencari rest area atau istirahat sejenak di pinggir jalan. Doa kami semoga selamat sampai tujuan,” tandas Leo. *rat

Komentar