nusabali

Teco Yakin Kualitas Pemain Muda

Bali United Tunggu Jadwal Play Off Lawan PSM

  • www.nusabali.com-teco-yakin-kualitas-pemain-muda

Made Tito Wiratama itu kan datang dari U-20, kualitas mereka sangat mumpuni. Baik bertahan, menyerang, dan berani mengatasi bola. Akhirnya dia sering memberikan assist kepada pemain lainnya untuk bisa cetak gol.

MANGUPURA, NusaBali

Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez memiliki keyakinan terhadap kualitas pemain muda yang saat ini di tim Bali United. Teco menilai mereka akan lebih berkembang dan matang dalam kompetisi musim 2023/2024.

Saat ini Skuad Serdadu Tridatu masih menunggu jadwal play off melawan juara kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 PSM Makassar untuk memperebutkan tiket play off ke Liga Champions Asia 2023-2024.

Menurut Teco pada Jumat (15/4), begitu putaran kedua kesempatan juara tidak bisa diraih timnya, dirinya langsung mendorong dan memberikan kesempatan kepada pemain muda. Diantaranya, Made Tito Wiratama, Kadek Arel Priyatna, Komang Tri Arta Wiguna, dan Rahmat Arjuna Reski.

Teco pun memberi kesempatan mereka bermain untuk menunjukan kemampuan terbaiknya. Hasilnya, pemain muda itu sangat memberikan harapan untuk kompetisi selanjutnya.

"Made Tito Wiratama itu datang dari U-20, kualitas mereka sangat mumpuni. Baik bertahan, menyerang, dan berani mengatasi bola. Akhirnya dia sering memberikan assist kepada pemain lainnya untuk bisa cetak gol," kata Teco.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan dengan keberaniannya melakukan marking juga menjadi nilai plus tersendiri, sehingga diyakini akan lebih matang dan diharapkan bisa lebih berkembang di masa depan.

Keputusan Teco itu juga berlaku untuk pemain muda lainnya yang dinilai jam terbangnya akan terus meningkat kualitasnya pada musim kompetisi selanjutnya. Semua itu karena pada saat mereka diberikan kesempatan dapat bermain dengan bagus. Sehingga ada kepercayaan kedepannya lebih bagus lagi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sementara itu media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas mengakui para pemain langsung diliburkan usai menjalani laga terakhir kontra PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo Sleman Jogjakarta pada pekan ke 34 pada Rabu (12/4).

Jadwal libur itu, kata Alek Oemanas, sekaligus untuk menjalankan ibadah puasa bagi pemain beragama Islam, dan untuk pemain lainnya bisa liburan setelah menjalani jadwal yang sangat padat.

"Untuk lebaran sudah pasti libur, tapi sekarang ini kita sambil melihat dulu jadwal play off dengan PSM Makassar, karena Bali United sebelumnya berstatus sebagai juara," kata Alek, panggilan Oemanas. *dek

Komentar