nusabali

390 Personel Polres Buleleng Amankan Gereja

  • www.nusabali.com-390-personel-polres-buleleng-amankan-gereja

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 390 personel polisi dari Polres Buleleng dikerahkan mengamankan perayaan Jumat Agung di Kabupaten Buleleng, Jumat (7/4).

Ratusan personel ini disebar dan ditempatkan di tiap-tiap gereja dan rumah ibadah umat Kristen yang ada di Buleleng. Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana mengatakan, personel yang diterjunkan sebagai upaya memberikan rasa kemanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah umat Kristen.

Ratusan personel ini melakukan sterilisasi serta melaksanakan pengecekan disetiap sudut gereja untuk memastikan tidak ada benda-benda yang berbahaya maupun benda-benda lain yang dapat mengganggu jalannya persembahyangan.

Pelaksanaan sterilisasi dilakasanakan mulai  Kamis (6/4) hingga pada Jumat (7/4) sebelum umat Kristen melaksanakan ibadah persembahyangan. "Pengamanan juga dilakukan Polsek jajaran di gereja dan rumah ibadah yang ada di wilayah Polsek. Sehingga umat dapat melaksanakan persembahyangan dengan khusuk," kata AKBP Dhanu.

Pihaknya pun berharap, kegiatan persembahyangan berjalan dengan aman dan nyaman. Sehingga solidaritas dan kerukunan umat beragama di wilayah Buleleng tetap terjaga. "Tetap menjaga dan saling menghormati sesama umat beragama," pungkasnya. *mz

Komentar