nusabali

Pemkab Bangli Segera Mutasi Pejabat

  • www.nusabali.com-pemkab-bangli-segera-mutasi-pejabat

BANGLI, NusaBali
Sejumlah jabatan di lingkungan Pemkab Bangli lowong. Roda mutasi pun segera akan digelar.

Di lainsisi, para pegawai setempat mulai kasak-kusuk membahas tentang recana tersebut. Selain mutase, juga akan ada lelang jabatan atau bidding.  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangli I Made Mahindra Putra, saat dikonfirmasi, membenarkan akan rencana mutasi. Namun dia enggan menjelaskan kepastian pelaksanaan mutasi. Terkait rencana mutasi pada Rabu (5/4), bertepatan Purnama, Mahindra tidak berkomentar banyak. "Intinya dalam waktu dekat," ujarnya, Senin (3/4).


Mantan Kabag Umum Setda Bangli ini mengatakan ada puluhan jabatan kosong di lingkungan Pemkab Bangli. Seluruhnya meliputi jabatan eselon II, III, dan IV. Untuk eselon II, ada tiga jabatan yang kosong, yakni Asisten I, Asisten Ii, dan Kepala Brida atau OPD baru dibentuk di Bangli. "Untuk pengisian jabatan eselon II, kami awali dengan mengajukan permohonan rekomendasi pansel untuk melakukan assessment tes. Hasilnya akan disampaikan ke KASN untuk mendapat rekomendasi.," ungkapnya.

Kata dia, rekomendasi itu menjadi dasar untuk perpuratan eselon II dan promosi jabatan eselon II.  Promosi jabatan prosesnya lebih lengkap, mulai dari perlu dilakukan bidding atau lelang terbuka, hingga tes assessment, termasuk tes kesehatan. *esa

Komentar