nusabali

Ular Piton ‘Sambangi’ Rumah Warga

  • www.nusabali.com-ular-piton-sambangi-rumah-warga

AMLAPURA, NusaBali - Petugas Pos Pemadam Kebakaran Karangasem, mengevakuasi ular piton sepanjang 3,5 meter, yang ‘sambangi’ dapur warga, Komang Sujati, 49 di Jalan Ahmad Yani Lingkungan Galiran, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Sabtu (1/4) dini hari.

Pemilik rumah Komang Sujati yang kebetulan masuk dapur dini hari itu menyaksikan ada ular piton merayap mendekati tabung gas 3 kilogram. Karena panik, dengan kehadiran hewan melata yang cukup panjang dan membahayakan itu, Sujati menghubungi petugas Pos Pemadam Kebakaran Karangasem.

Saat itu juga, petugas jaga I Komang Gede Juniada, sopir Regu III yang menerima laporan, langsung bergerak ke lokasi kejadian. Regu III di bawah koordinasi I Nengah Sentana, beranggotakan 4 orang mendatangi lokasi dengan membawa jepitan, karung plastik dan mengenakan pakaian anti api.

Begitu tiba di lokasi, petugas langsung mengarahkan jepitan ke bagian leher ular. Selanjutnya petugas menangkap ular yang dikenal mematikan dengan lilitannya itu, lalu memasukan ke dalam karung plastik.

Petugas Damkar lanjut memboyong ular piton ke Pos Pemadam Kebakaran Karangasem. Jika ada warga yang meminta ular piton tersebut, petugas akan menyerahkan, namun  jika selama tiga hari tidak ada yang meminta, nantinya akan dilepas liarkan ke habitatnya yang jauh dari pemukiman. “Ular itu masih kami amankan di Pos Pemadam Kebakaran,” jelas Kadis Pemadam Kebakaran I Made Agus Budiasa.k16

Komentar