nusabali

Kini Arsenal Fokus Gelar EPL

  • www.nusabali.com-kini-arsenal-fokus-gelar-epl

LONDON, NusaBali
Kandas di Liga Europa, Arsenal gagal menyandingkan dengan trofi Premier League.

Karena itulah,  manajer Arsenal Mikel Arteta minta timnya total fokus merebut gelar Premier League. Sebab saat ini mereka berpeluang juara, usai unggul lima poin di atas Manchester City di peringkat kedua.

Ya, Arsenal disingkirkan Sporting Lisbon pada laga leg kedua 16 Besar Liga Europa di Emirates Stadium, London, Jumat (16/3) dinihari Wita. Arsenal harus menyerah dalam adu penalti lawan Sporting 3-5.

Tim Meriam London mengakhiri laga lawan Sporting Lisbon dengan seri 1-1. Granit Xhaka membawa Arsenal unggul 1-1. Namun, gol Pedro Goncalves membawa Sporting menyamakan skor. Agregat imbang 3-3.

Hingga babak extra time, tidak ada gol tercipta dari kedua tim. Kemudian pemenang ke babak selanjutnya ditentukan lewat penalti. Namun tendangan Gabriel Martinelli berhasil ditaklukkan kiper Sporting, Antonio Adan.

Arteta meminta Arsenalcepat beralih pandangan ke Premier League.  Pasalnya, The Gunners masih memiliki 11 laga yang akan dijalani. Arteta merasa ini sebuah kejelasan bagi Meriam London pada musim ini, mereka harus fokus pada laga tersisa.

"Ini pukulan besar, tapi membawa kejelasan pada musim ini. Ada 11 laga Premier League, dan final besar melawan Crystal Palace. Fokusnya harus ada, energinya harus ada dan belajar dari malam ini,"kata Arteta.

Dengan tersingkirnya Arsenal, maka Manchester United (MU) jadi satu-satunya wakil Inggris di kompetisi tersebut. Setan Merah melaju mulus ke babak selanjutnya setelah mendepak Real Betis dengan agregat 5-1.

Dua wakil Italia, Juventus dan AS Roma sukses mengamankan tiket ke perempat final. Bayern Leverkusen menjadi wakil Bundesliga di perempat final Liga Europa kali ini. Sedangkan Spanyol diwakili juara enam kali Liga Europa, Sevilla. *

Komentar