nusabali

Arsenal Bidik Wolverhampton

  • www.nusabali.com-arsenal-bidik-wolverhampton

LONDON, NusaBali - Terdepak dari Liga Champions musim ini, Arsenal langsung mengalihkan fokus bersaing meraih trofi Premier League. The Gunners pun siap meledak di kandang Wolverhampton Wanderes di Molineux Stadium pada pekan ke-34 Premier League, Minggu (21/4) dinihari, pukul 02:30 WITA.

Apalagi, Wolves, julukan Wolverhampton, sedang dalam kondisi buruk usai melalui lima laga terakhir tanpa satu kemenangan. Sedangkan Arsenal baru menelan dua kekalahan beruntun, yakni kalah 0-2 saat menjamu Aston Villa di Premier League, kalah 0-1 dari tuan rumah Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions leg kedua.

Kandas di Liga Champions, Arsenal dituntut fokus penuh di Premier League. Dengan hanya beberapa pekan tersisa, ditambah ketatnya persaingan dengan Manchester City dan Liverpool dalam perburuan gelar juara, para Arsenal diharap segera bangkit.

Bagi Arsenal, laga tandang kontra Wolverhampton ini adalah laga yang wajib dimenangkan. Pelatih Mikel Arteta mengakui tersingkir dari Liga Champions terasa menyakitkan. Arteta ingin anak asuhnya harus segera bangkit.

Apalagi, The Gunners masih berpeluang meraih trofi juara Premier League musim ini. Arsenal kini di urutan kedua klasemen sementara dengan 72 poin dari 32 laga, tertinggal dua angka dari Manchester City di posisi teratas.

Arteta berharap anak asuhnya tetap mendapatkan dukungan, terutama dari suporter. Menurut Arteta, pemain Arsenal telah berjuang untuk meraih kemenangan kontra Bayern.

"Apa yang masih harus kami perjuangkan adalah hal yang indah. Saya sudah katakan sebelumnya inilah waktunya di samping para pemain ini," kata manajer asal Spanyol itu.

"Sangat mudah di belakang mereka dan memuji para pemain serta membicarakan hal-hal baik ketika kami menang 10 kali berturut-turut dan sekali imbang. Momennya sekarang kita harus di belakang dan samping mereka," ujar Mikel Arteta.*

Komentar