nusabali

Siap Sandingkan Trofi Liga Europa dan Liga Primer

Arsenal vs Sporting Lisbon, Jumat Dinihari

  • www.nusabali.com-siap-sandingkan-trofi-liga-europa-dan-liga-primer

LONDON, NusaBali
Arsenal merasa siap sandingkan trofi Liga Europa dan Liga Primer Inggris. Demikian semangat The Gunners saat menjamu Sporting Lisbon, dalam leg kedua 16 besar Liga Europa, di Emirates Stadium, London, Jumat (17/3) dinihari, pukul 04:00 WITA.

Ya, Arsenal saat ini memiliki peluang memenangkan Liga Inggris dan Liga Europa secara bersamaan. Pelatih Mikel Arteta tidak malu-malu mengatakan, dirinya ingin menyandingkan kedua trofi tersebut pada akhir musim.

"Prioritas kami dua kompetisi ini. Kami harus memastikan setiap bertanding di salah satu kompetisi, maka kami harus melaju sejauh yang kami inginkan," kata Arteta.

Apalagi pada leg pertama, Arsenal mampu menahan gembran Sporting, dengan skor 2-2. Meski peluang lolos kedua tim masih sama-sama terbuka, namun pasukan Arteta diuntungkan berlaga di kandang sendiri.

Di kandang Sporting, Arsenal unggul lewat gol William Saliba dari assist Fabio Vieira menit 22. Namun, Sporting membalikkan skor lewat Goncalo Inacio dan gol Paulinho. Arsenal terhindar dari kekalahan berkat gol bunuh diri Hidemasa Morita menit 62.

Setelah itu, Arsenal maupun Sporting sama-sama meraih kemenangan 3-0 di liga masing-masing pada akhir pekan. Arsenal mengalahkan Fulham, dan Sporting menundukkan Boavista.

Arsenal percaya diri menatap duel penentuan di Emirates Stadium, tetapi Sporting juga sama. Partai leg kedua penentuan kelolosan ke perempatfinal itu sepertinya akan berlangsung cukup ketat.

Arteta mengatakan, Arsenal harus menjaga konsentrasi untuk dapat menjuarai Liga Inggris yang terlihat lebih pasti daripada Liga Europa.

Pertemuan terakhir kedua tim di Emirates Stadium pada 2018 lalu berakhir imbang (0-0). Meski begitu, Arsenal pernah meraih kemenangan tipis (1-0) saat di kandang Sporting. *

Perkiraan Pemain
Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Zinchenko, Kiwior, Saliba, Tomiyasu; Xhaka, Partey, Vieira; Rowe, Martinelii, Nelson. Pelatih: Mikel Arteta.
Sporting Lisbon (3-4-2-1): Adan; Inacio, Coates, Diomande; Santos, Ugarte, Pote, Esgaio; Edwards, Trincao; Paulinho. Pelatih: Ruben Amorim.

Komentar