nusabali

DPD Bali Forum Backstagers Indonesia Resmi Dilantik, Bersama Bersinergi di Dunia Industri Kreatif

  • www.nusabali.com-dpd-bali-forum-backstagers-indonesia-resmi-dilantik-bersama-bersinergi-di-dunia-industri-kreatif
  • www.nusabali.com-dpd-bali-forum-backstagers-indonesia-resmi-dilantik-bersama-bersinergi-di-dunia-industri-kreatif
  • www.nusabali.com-dpd-bali-forum-backstagers-indonesia-resmi-dilantik-bersama-bersinergi-di-dunia-industri-kreatif

MANGUPURA, NusaBali.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Bali Forum Backstagers Indonesia akhirnya resmi dilantik, di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Raya Uluwatu, Banjar Giri Dharma, Ungasan,  Rabu (3/8/2023) siang.

Ketua umum terpilih DPD Bali Forum Backstagers Indonesia, Wayan R Supertama resmi dilantik bersama pengurusnya dan dinakhodai oleh 25 event organizer (EO) yang berbadan hukum. Kemudian dilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Forum Backstagers Indonesia.

Wayan menerangkan dengan adanya pelantikan DPD Bali Forum Backstagers Indonesia, pihaknya akan bersinergi bersama para EO di Bali untuk memperkuat pondasi sebagai masyarakat Bali dan mengawal pelestarian budaya untuk aksi kreatif.

“Forum Backstagers Indonesia merupakan salah satu komunitas event terbesar di Indonesia yang beranggotakan sejumlah event organizer (EO) berbadan hukum. Forum ini menjadi wadah untuk berdiskusi dan saling berbagi informasi dengan berbagai pihak seperti vendor, talent, manajemen artis, show management, hingga lokal partner di beberapa kota,” ujar Wayan saat ditemui seusai pelantikan pada Rabu (3/8/2023) siang.


Foto: Ketua umum terpilih DPD Bali Forum Backstagers Indonesia, Wayan R Supertama. -RIKHA SETYA

Sejalan dengan hal tersebut, kata Wayan nantinya ia tentu akan turut melibatkan warga bali dan orang lokal dalam upaya memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Ia juga menerangkan pada Rakernas II kali ini, pihaknya ingin bisa berdiskusi dengan pemerintah.

“Keinginan saya yang pertama yakni ada ngopi bareng bersama pemerintah untuk mendengar keluhan kami. Semoga sehabis Rakesnas akan diformulasikan penyampaian usulan ke pemerintah soal event kreatif ini. Jadi saya berharap kami bisa bersinergi dengan pemerintah untuk event di Bali,” tuturnya.

Masih beranggotakan dari gabungan 25 perusahaan EO di Bali, Wayan turut berharap angka tersebut terus bertambah. Tentu dengan penambahan anggota tersebut, pihaknya akan lebih selektif lagi soal keanggotan. Soal syarat untuk bisa bergabung menjadi keluarga DPD Bali Forum Backstagers Indonesia, Wayan menerangkan perusahaan EO di Bali harus sudah memiliki izin usaha atau IMB.

Dilihat dari pantauan NusaBali.com, tidak hanya dihadiri oleh perwakilan DPD Bali Forum Backstagers Indonesia saja, namun turut dihadiri pula oleh 13 DPD Forum Backstagers Indonesia lainnya seperti Riau, Lampung, Aceh, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bali, I Wayan Serinah menjelaskan dengan keberadaan Forum Backstagers Indonesia menjadi salah satu peran penting atas keberlangsungan kualitas event di Bali.

“Kegiatan Rakernas dan Pelantikan adalah sebuah ritme organisasi yang secara formal harus dilakukan. Sebab ini menjadi ciri organisasi itu hidup dan bergerak. Kami berharap bahwa peran penting ini, kerjasama, dan keperbaduan kami sebagai pelaksanaan dari visi pembangunan Bali melalui Bali Era Baru,” pesan Serinah. *ris

Komentar