nusabali

Arsenal Punya Spirit Juara

  • www.nusabali.com-arsenal-punya-spirit-juara

Arteta menilai kini Arsenal memiliki mental baja dan spirit menuju juara. Bagaimana tidak, Arsenal tertinggal dua gol lebih dulu , sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-2.

LONDON, NusaBaIi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta angkat jempol pada skuadnya saat comeback mengalahkan Bournemouth pada pekan ke-26 Liga Inggris 2022/2023. The Gunners menang dramatis 3-2 atas tamunya itu di Emirates Stadium, Sabtu (4/3) malam WITA.

Arteta pun menilai kini para pemain Arsenal telah memiliki mental baja dan spirit menuju juara. Bagaimana tidak, Arsenal tertinggal dua gol lebih dulu dari tim tamu, sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-2. Arteta sangat senang melihat kontribusi Nelson di laga ini.

"Para pemain pengganti kami memberikan dampak yang besar di pertandingan hari ini," ujar di laman resmi klub. Arteta kegirangan melihat gol kemenangan yang dicetak Nelson. Dia menilai sang striker layak mendapatkan gol tersebut di tengah-tengah momen berat yang menimpanya.

"Kita tahu bahwa Reiss sedang menjalani momen yang sulit, namun anda bisa melihat betapa besar arti gol yang ia ciptakan tadi," sambung Arteta.

"Reiss memeluk orang-orang di sekitarnya, para staff dan pemain untuk merayakan golnya ditambah dengan energi yang diberikan oleh para pendukung kami, segalanya sungguh indah,"kata Arteta.

Arteta mengakui timnya sempat terpukul saat tertinggal 0-2 di laga tersebut. Namun di menyebut timnya tidak patah arang dan terus berjuang untuk menyamakan kedudukan.

"Kami mengawali pertandingan dengan kurang baik, Ketika kami kebobolan melalui bola-bola mati, segalanya terlihat bahwa ini bukan harinya kami. Namun kami bermain dengan disiplin dan terus berjuang di laga tersebut,"kata Arteta.

Pada kesempatan ini, Arteta juga memberikan kredit lebih kepada seluruh pemain Arsenal. Dia menilai timnya punya mentalitas baja sehingga mampu bangkit ketika tertinggal dua gol lebih dahulu.

"Ada banyak pemain kami yang meningkatkan permainan mereka di level yang tidak pernah saya lihat sebelumnya, terutama di momen-momen sulit," kata pelatih asal Spanyol itu.

Sementara manajer Chelsea Graham Potter sangat girang melihat timnya mengalahkan Leeds United 1-0, di Stamford Bridge. Meski tipis, Potter menyebutkan kemenangan itu sangat krusial bagi timnya.

Kemenangan itu menandakan Chelsea sukses menghentikan tren buruk selama sebulan terakhir. Gol tunggal Wesley Fofana di laga itu membawa The Blues menang 1-0 atas sang tamu.
Potter pun lega melihat tren negatif Chelsea berakhir.

Potter menyebutkan, kemenangan itu sangat dibutuhkan Chelsea. Bahkan dia yakin, sukses itu berpotensi mengubah peruntungan Chelsea di sisa musim ini.

Potter pun berharap kemenangan itu menjadi kemenangan pertama Chelsea dari kemenangan-kemenangan berikutnya. Kini Potter pun akan membidik kemenangan lagi saat menjamu Borussia Dortmund pada leg kedua 16 besar Liga Champions, di Stamford Bridge,  Rabu (8/3) dinihari Wita.  *

Komentar