nusabali

Cegah Motor Masuk Kawasan Jogging Track, Desa Adat Kuta Pasang Portal

  • www.nusabali.com-cegah-motor-masuk-kawasan-jogging-track-desa-adat-kuta-pasang-portal

MANGUPURA, NusaBali
Desa Adat Kuta memasang portal stainless di areal masuk kawasan jogging track yang ada di Pantai Kuta.

Pemasangan portal sebagai upaya mengantisipasi pemotor masuk sembarangan di area tersebut. Ketua Pengelola Pantai Desa Adat Kuta Wayan Sirna, Jumat (24/2) mengatakan pemasangan portal di kawasan jogging track bertujuan tiada lain untuk membatasi kendaraan yang lalu lalang. Portal tersebut telah terpasang di sejumlah titik.

Sirna mengatakan, dengan dipasangi portal diharapkan tidak ada motor lalu lalang yang dapat mengganggu kenyamanan para pejalan kaki. “Sebelum ada portal, banyak sepeda motor lalu lalang. Itulah yang dibatasi saat ini,” tegasnya.

Dia menambahkan, bahwa portal yang dipasang tersebut bisa buka tutup. Ketika ada kondisi mendesak, bisa dibuka sementara. “Utamanya ketika ada kebutuhan mendesak, sehingga mengharuskan kendaraan lewat di sana, jadi bisa dibuka,” kata Sirna.

Bendesa Adat Kuta Wayan Wasista, secara terpisah membenarkan telah memasang portal di kawasan jogging track. “Itu kami pasang agar pengendara motor tidak melintas. Karena jalan setapak itu fungsinya adalah untuk pejalan kaki, untuk jogging,” tegasnya.

Dikatakan, beberapa portal telah dipasang di sejumlah titik, di antaranya jalan setapak sekitar Setra Asem Celagi Desa Adat Kuta, termasuk di sekitar pintu masuk utama kawasan Pantai Kuta. “Jadi ini bukan membatasi orang lewat. Tapi membatasi sepeda motor yang sebelumnya sering melintas di sana,” kata Wasista. *dar

Komentar