nusabali

Bunda Literasi Jadi Motivator Gemar Membaca

  • www.nusabali.com-bunda-literasi-jadi-motivator-gemar-membaca

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka talkshow peningkatan indeks literasi masyarakat untuk kesejahteraan di Kabupaten Klungkung tahun 2023 di hotel kawasan Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Kamis (16/2).

Bupati juga mengukuhkan Bunda Literasi yang diharapkan jadi motivator gemar membaca. Bupati Suwirta menyampaikan membangkitkan budaya literasi di Klungkung dengan menggelar perpustakaan keliling, perpustakaan saat car free day, mimbar merah putih, dan pentas bintang. “Mari kita tingkatkan budaya literasi demi terwujudnya masyarakat Klungkung yang unggul dan sejahtera,” ujar Bupati Suwirta. Bupati juga berharap dengan meningkatkan budaya literasi ini diharapkan lahir kemampuan membaca, menulis, meningkatkan motivasi, dan peran serta masyarakat memahami pentingnya literasi untuk meningkatkan kesejahteraan serta mengajak masyarakat untuk terus belajar.

Bunda Literasi juga diharapkan mampu mempercepat budaya membaca di kalangan masyarakat, terutama generasi muda dan anak-anak. “Kami berharap Bunda Literasi akan menjadi motivator dan role model menginspirasi dalam membangun sumber daya bagi anak-anak kita untuk gemar membaca ke perpustakaan,” harap Bupati Suwirta. Sementara Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando menyampaikan pentingnya budaya literasi untuk mencerdaskan anak bangsa. Sebab bangsa yang cerdas akan sejahtera dan menjadi kuat dan ilmu pengetahuan itu menghargakan mahalnya sebuah barang. *wan

Komentar