nusabali

Lagi, Dahan Pohon Tumbang Ditabrak Truk

  • www.nusabali.com-lagi-dahan-pohon-tumbang-ditabrak-truk

Seusai data BPBD Jembrana, peristiwa dahan pohon tumbang akibat ditabrak truk ini merupakan yang ketiga kalinya terjadi di Jalan Denpasar-Gilimanuk dalam kurun waktu sejak April.

NEGARA, NusaBali
Peristiwa dahan pohon tumbang kembali terjadi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Minggu (5/5) subuh. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.30 Wita dan karena ditabrak truk.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Jembrana I Putu Agus Artana Putra mengatakan, dahan pohon yang tumbang berjenis mahoni dengan tinggi sekitar 5 meter dengan diameter 20 centimeter. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun kerusakan materil akibat kejadian ini.

"Dahan pohonnya jatuh di sisi jalan sehingga tidak begitu mengganggu arus lalu lintas. Namun kami tetap atensi dan segera lakukan penanganan agar tidak sampai mengganggu penggunaan jalan dan warga setempat," ujar Agus Artana. 

Setelah menerima laporan sekitar pukul 05.50 Wita, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jembrana langsung bergerak ke lokasi. Penanganan dahan pohon tumbang itu dimulai pada pukul 06.00 Wita dan selesai pada pukul 06.18 Wita. "Informasinya truk yang menabrak langsung jalan. Tidak sampai tertimpa," ucap Agus Artana. 

Seusai data BPBD Jembrana, peristiwa dahan pohon tumbang akibat ditabrak truk ini merupakan yang ketiga kalinya terjadi di Jalan Denpasar-Gilimanuk dalam kurun waktu sejak April lalu. Dua kejadian sebelumnya juga terjadi di wilayah Desa Banyubiru.

Pertama pada Rabu (3/4), dahan pohon yang tumbang sempat menimpa kap depan truk. Kemudikan pada Jumat (26/4), juga terjadi peristiwa serupa dan sempat mengganggu arus lalu lintas.

Melihat kejadian berulang itu, Agus Artana menghimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati saat melintas di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk. Sebelumnya, pemangkasan dahan termasuk penebangan pohon yang berpotensi membahayakan sudah diupayakan Pemkab Jembrana.7ode

Komentar