nusabali

Pecalang Tabanan Dibantu Senter Lalu Lintas

  • www.nusabali.com-pecalang-tabanan-dibantu-senter-lalu-lintas

TABANAN, NusaBali
Pecalang Desa Adat Kota Tabanan dibantu senter lalu lintas oleh Polres Tabanan. Penyerahan bantuan ini diberikan saat Satuan Binmas Polres Tabanan memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat pada Sabtu (11/2).

Ada 20 buah senter lalu lintas diberikan. Diharapkan bantuan tersebut dapat berguna utamanya dalam pengaturan lalulintas.  Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia, mengatakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan adalah program rutin untuk memberikan penyuluhan kepada komponen masyarakat dan saat ini diberikan kepada pecalang Desa Adat kota Tabanan.

"Tujuan dari bimbingan dan penyuluhan ini untuk mengajak seluruh komponen masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Dan terjalinnya sinergitas antara Polri dan pecalang untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Tabanan," ujarnya, Minggu (12/2).

Terlebih lagi kata AKP Windia, bimbingan ini juga persiapan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 agar situasi tetap sejuk, aman dan damai. "Kami serahkan 20 buah senter lalu lintas semoga bantuan ini bisa membantu dalam pengaturan lalu lintas, terutama lalu lintas di tengah kota," tegasnya.

Sementara itu, Bendesa Adat Kota Tabanan I Gusti Gede Ngurah Siwa Genta menyampaikan apresiasinya kepada Polres Tabanan dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja Polres Tabanan selama ini, membantu masyarakat di Tabanan.

"Kami atas nama warga masyarakat Desa kota Tabanan sangat berterimakasih kepada Polres Tabanan sudah membantu pecalang kami dengan sarana kontak berupa senter lalulintas," katanya.

Tentunya bantuan senter ini akan sangat membantu tugas  pecalang dalam rangka mengamankan dari berbagai kegiatan kemasyarakatan di desa wewidangan adat Kota Tabanan. *des

Komentar