nusabali

Geredeg Temui Gde Agung, Langsung Dapat Petunjuk Simpul Suara untuk Digarap

  • www.nusabali.com-geredeg-temui-gde-agung-langsung-dapat-petunjuk-simpul-suara-untuk-digarap

Geredeg mengatakan dalam pertemuan dengan Gde Agung, dirinya bertukar pikiran dan sempat meminta strategi untuk turun ke simpul suara di kabupaten/kota.

DENPASAR,NusaBali

Buka pintu lebar-lebar untuk kandidat calon DPD RI lain yang diungkapkan Panglingsir Ageng Puri Mengwi, Badung, Anak Agung Gde Agung jadi kenyataan. Adalah kandidat new comer Calon DPD RI untuk Pemilu 2024, Wayan Geredeg menjadi orang pertama yang menemui Gde Agung di kediamannya, Puri Mengwi, Kecamatan Mengwi, Badung, Kamis (9/2) pukul 11.00 Wita.

Saat menerima Geredeg, Gde Agung didampingi istri Ny Ratna Gde Agung. Sementara Geredeg didampingi istri Ni Wayan Sujani. Gde Agung adalah kandidat incumbent yang menghentikan langkahnya berproses sebagai bakal calon (balon) DPD RI daerah pemilihan Bali untuk Pemilu 2024.

Pasca ambil keputusan tidak bertarung di Pemilu 2024 dengan alasan fokus ngayah di bidang adat, budaya dan agama selaku Panglingsir Puri Mengwi, Gde Agung akhirnya menerima Geredeg.

Geredeg adalah politisi senior Golkar asal Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem. Mantan Ketua DPD II Golkar Karangasem dan Bupati Karangasem periode 2005-2010 dan 2010-2015 ini sempat maju ke DPR RI dapil Bali melalui Partai Golkar pada Pileg 2019. Namun gagal lolos ke Senayan. Pada 2024 nanti, Geredeg bertarung menuju kursi DPD RI dan kini masih berproses dalam verifikasi faktual syarat dukungan.

Nah, setelah Gde Agung menghentikan langkahnya berproses sebagai bakal calon DPD RI, Geredeg langsung komunikasi dengan Bupati Badung dua periode itu.

"Hari ini (kemarin,red) saya menemui beliau (Gde Agung,red) di Puri Mengwi. Beliau sangat welcome (terbuka) dengan kehadiran kita. Beliau memang benar-benar negarawan, tokoh yang mengutamakan kepentingan masyarakat yang lebih luas, mengabdi tanpa pamrih," ujar Geredeg dihubungi NusaBali, Kamis sore.

Geredeg mengatakan dalam pertemuan dengan Gde Agung, dirinya bertukar pikiran dan sempat meminta strategi untuk turun ke simpul suara di kabupaten/kota. "Ya beliau sangat terbuka dan menunjukkan strategi dan meminta saya turun ke simpul suara yang beliau miliki," tegas Geredeg.

Ayah dari Anggota Fraksi Golkar DPRD Bali dapil Karangasem Putu Yuli Artini ini mengatakan, akan terus menjalin komunikasi dengan Gde Agung. "Beliau sangat mensupport saya, prinsip beliau bantu saya untuk bisa lolos ke Senayan," ujar Geredeg.

Geredeg mengatakan akan maksimalkan perjuangan untuk rakyat Bali jika lolos di Senayan. Dalam pertemuan kemarin, dirinya dititipi visi misi yang menjadi perjuangan Gde Agung di DPD RI. "Beberapa bidang soal kesehatan, pariwisata dan pendidikan yang selama ini menjadi fokus perjuangan beliau dititipi ke saya untuk dilanjutkan. Saya siap," ujar Geredeg.*Nat

Komentar