nusabali

Liga 3 Disetop, Perseden Kecewa Berat

  • www.nusabali.com-liga-3-disetop-perseden-kecewa-berat

DENPASAR, NusaBali
Keputusan Exco PSSI menghentikan Liga 3 berimbas pada Perseden Denpasar yang lolos sebagai wakil Zona Bali, batal menggelar latihan. Padahal rencananya latihan sudah dimulai pasca Hari Raya Kuningan, Sabtu (14/1) lalu.

"Kami sangat menyayangkan kompetisi dihentikan, padahal anak-anak telah berjuang untuk bisa tampil di level kompetisi Liga 3 nasional," tandas Ketua Umum Askot PSSI Denpasar, Anak Agung Ngurah Candra Gupta, Selasa (17/1).

Pria yang biasa disapa Turah Mantri mengatakan sejatinya Perseden sudah siap menggeber latihan untuk proyeksi tampil di tingkat nasional. Namun agenda ini langsung dibatalkan menyusul keputusan Exco pada Kamis (12/1) lalu. "Latihan tidak jadi dilangsungkan, nanti juga sia-sia melakukan persiapan karena kompetisi Liga 3 dihentikan," tegas Turah Mantri.

Perseden sejatinya akan tampil di Liga 3 Nasional sesuai jadwal digulirkan mulai 20 Februari 2023. Sayangnya mimpi Laskar Catur Muka di bawah pelatih Made Pasek Alit kandas. Padahal Laskar Catur Muka cukup moncer di Bali, setelah berhasil menciptakan hattrick sebagai juara pada kompetisi Liga 3 Zona Bali tahun 2019, tahun 2021, dan tahun 2022.

Perseden mempertahankan gelar juara setelah menundukkan Zona Fair Play (ZFP) Singaraja pada pertandingan final melalui adu penalti dengan skor 6-5 pada 18 September  lalu di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran.

Bahkan saat tim ini diturunkan di ajang Porprov juga berhasil menyabet medali emas setelah pada final berhasil mengalahkan Badung di Lapangan Beji Mandala Pecatu Badung pada 25 November lalu. Perseden juga pernah mencetak sejarah dengan keluar sebagai juara pada kompetisi Liga 3 nasional. *dek

Komentar