nusabali

34 Asprov PSSI Direktur Teknik

  • www.nusabali.com-34-asprov-pssi-direktur-teknik

MANILA, NusaBali - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan, sebanyak 34 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI akan memiliki direktur teknik sendiri untuk membantu pengembangan sepak bola di Indonesia.

"Menurut saya, kalau hanya satu direktur teknik di Indonesia yang sebesar ini, itu tidak 'nendang', tidak bisa seperti itu di masa depan," ujar Indra di Manila, Filipina, Sabtu (31/12).

Program 34 direktur teknik itu, kata Indra Sjafri , akan disahkan dalam Kongres Biasa PSSI 2023 pada Januari ini. Kebijakan itu pun sudah disetujui FIFA.

Indra menyebutkan, saat memberi tahu FIFA soal rancangan tersebut, dia mendapatkan pertanyaan balik dari badan sepak bola dunia itu. "FIFA malah bertanya kenapa tidak dari dulu," kata pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 itu.

Nantinya, direktur-direktur teknik di Asprov PSSI memiliki pekerjaan yang sama dengan direktur teknik PSSI di tingkat pusat. Beberapa di antara kewajiban itu seperti menjalankan program kepelatihan, memantau bakat pemain sepak bola muda sekaligus mendatanya, dan membuat turnamen usia muda. ant

Komentar