nusabali

Lihadnyana, Menjadi Dua Besar Penjabat Daerah Berkinerja Baik Secara Nasional

  • www.nusabali.com-lihadnyana-menjadi-dua-besar-penjabat-daerah-berkinerja-baik-secara-nasional

SINGARAJA, NusaBali.com -Baru tiga bulan menjabat sebagai Penjabat Bupati Buleleng, kegigihan dan kerja keras Ketut Lihadnyana berbuah manis.

Penjabat asal Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu ini dinyatakan sebagai penjabat kepala daerah berkinerja ‘baik’, melalui penilaian oleh Menteri Dalam Negeri. Lihadnyana masuk dua besar dari 71 penjabat kepala daerah yang dievaluasi.

Dikonfirmasi mengenai capaian ini, Lihadnyana selaku Penjabat Bupati Buleleng mengungkapkan bahwa capaian ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak, mulai dari dukungan DPRD Buleleng, Perangkat Daerah, Forkopimda, lembaga kemasyarakatan, Pemerintahan Desa, hingga dukungan seluruh lapisan masyarakat Buleleng. Oleh karena itu, dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien serta peningkatan pelayanan publik yang cepat, transparan, dan akuntabel perlu dilakukan melalui komunikasi dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat. 

“Kerja kolaboratif harus dilakukan dalam rangka mempercepat tercapainya tujuan pembangunan di Kabupaten Buleleng yang kita cintai,” ungkap Lihadnyana.
 
Salah satunya dengan sinergi Pemerintah Desa. Menurutnya hal ini sangat penting, sebab program pemerintah tidak dapat berjalan tanpa dukungan pemerintah desa. Lihadnyana pun beberapa kali turun langsung ke lapangan dan menyerap aspirasi langsung dari perbekel menyoal permasalahan yang masih terjadi di desa.

Salah satunya saat memberikan bantuan kepada masyarakat di Desa Madenan, Kecamatan Tejakula yang terdampak senderan longsor. Penjabat Bupati Lihadnyana juga menyerahkan bantuan paket sembako, selimut dan tikar. Termasuk memberikan bantuan rehab rumah kepada warga yang terdampak. 7

Komentar