nusabali

Perumda Pasar Optimistis Realisasi Pendapatan di 2022 Capai Rp 45 M

  • www.nusabali.com-perumda-pasar-optimistis-realisasi-pendapatan-di-2022-capai-rp-45-m

DENPASAR, NusaBali - Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar optimistis dengan pendapatan tahun 2022 bisa melampaui tahun 2021. Sebab, sampai November 2022 realisasi pendapatan sudah mencapai Rp 41,8 miliar. 

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar Ida Bagus Kompyang Wiranata alias Gus Kowi, Jumat (30/12). Menurutnya, pendapatan Perumda Pasar saat ini meningkat ketimbang tahun sebelumnya. 

Peningkatan tersebut diketahui dari data per November 2022. Realisasi sampai November 2022 ini sudah mencapai Rp 41,8 miliar. Sementara untuk Desember 2022 masih berjalan, diprediksi pendapatan dalam satu bulan mencapai Rp 3,5 miliar. 

Gus Kowi mengatakan, realisasi sampai akhir tahun diprediksi mencapai Rp 45 miliar. “Kami yakin bisa tembus Rp 45 miliar. Karena Desember masih berjalan. Ini bisa melampaui pendapatan tahun 2021 yang hanya mencapai Rp 41,8 miliar,” ucapnya. 

Mantan Ketua Komisi II DPRD Kota Denpasar ini mengatakan, peningkatan pendapatan ini karena beberapa faktor. Pergerakan perekonomian yang sudah mulai bangkit dan adanya pasar tumpah yang dikelola oleh Perumda Pasar. 

Pasar tumpah ini yang paling menunjang dengan peningkatan realisasi di tahun 2022. “Kami bersyukur, nika (itu) berpengaruh juga, sebagai akibat menjamurnya pasar tumpah di luar pagar pasar yang dikelola perumda,” kata Gus Kowi. 

Pasar tumpah yang saat ini dikelola Perumda Pasar ada di sekitar Pasar Ketapian, Pasar Badung, Pasar Kereneng, Pasar Satria, Pasar Sanglah, dan Pasar Kumbasari. “Kami sudah catat yang sekarang ada pasar tumpah yang kami kelola sebanyak 6 lokasi. Ke depan mungkin akan bertambah lagi,” tandas Gus Kowi. 7 mis

Komentar