nusabali

Kesenian Hadrah Berkumandang di Sirkuit All in One

  • www.nusabali.com-kesenian-hadrah-berkumandang-di-sirkuit-all-in-one
  • www.nusabali.com-kesenian-hadrah-berkumandang-di-sirkuit-all-in-one

NEGARA, NusaBali - Kesenian hadrah meramaikan kegiatan akhir tahun yang diselenggarakan Pemkab Jembrana di Sirkuit All in One, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (29/12).

Total ada 30 kelompok ikut ambil bagian dalam Festival Hadrah yang juga dilombakan ini.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang membuka acara ini mengatakan, antusias masyarakat untuk mengikuti Festival Hadrah ini sangat tinggi. Mengingat banyaknya kelompok yang turut berpartisipasi dan ramainya penonton yang memadati area Sirkuit All in One. 

"Hari ini bagian rangkaian kegiatan di Sirkuit All in One. Festival Hadrah, sebagai salah satu atraksi budaya dari umat Islam. Peserta yang ikut membludak sekali," ujar Bupati Tamba dalam acara yang juga dihadiri Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna. 

Bupati Tamba mengaku, pembangunan Sirkuit All in One, ini telah berjalan sesuai fungsinya. Yakni sebagai pusat pelaksanaan atraksi budaya dan sebagai kegiatan massal masyarakat. "Inilah fungsi Sirkuit All in One. Semua atraksi budaya dan berbagai kegiatan masyarakat bisa dilakukan di sini," ucap bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Sementara Ketua Panitia Festival Hadrah, Husnul Hotimah mengatakan, pelaksanaan Festival Hadrah ini juga dilombakan. Adapun dalam lomba hadrah ini, memperebutkan piala dan uang pembinaan bagi peserta terbaik berdasarkan penilaian para juri. "Lomba akan memperebutkan piala bergilir Bupati Cup. Dengan hadiah untuk juara I  Rp 2 juta, juara II Rp 1,5 juta dan juara III Rp 1 juta," ujar Hotimah. 7ode

Komentar