nusabali

Pertamina Patra Niaga Bantu Korban Kebakaran Desa Kelan

  • www.nusabali.com-pertamina-patra-niaga-bantu-korban-kebakaran-desa-kelan

MANGUPURA, NusaBali.com - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus melalui DPPU Ngurah Rai menyerahkan bantuan kepada korban terdampak bencana kebakaran di Desa Adat Kelan, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung pada Senin (19/12).

Kebakaran yang terjadi akibat korsleting arus listrik tersebut berawal dari sebuah bangunan kos semi permanen di Jalan Segara Madu Gang Kecubung Kelapaan Banjar Kelan Abian Desa Adat Kelan.

Api Lebih kurang 15 kepala keluarga (KK) menjadi korban kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.05 Wita.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.30 WITA setelah dikerahkan lima mobil Damkar. Kebakaran tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa maupun luka-luka, akan tetap kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Atas musibah ini PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus melalui DPPU Ngurah Rai menyerahkan bantuan kepada korban terdampak pada Senin (19/12) lalu.

Bantuan ini merupakan bagian dari Pertamina Peduli yang digagas untuk membantu masyarakat ketika terjadi bencana.

"Kami mewakili perusahaan menyampaikan turut berduka kepada korban kebakaran yang ada di wilayah Ring Satu perusahaan yang sangat dekat dengan wilayah operasional kami. Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk memiliki kepedulian terhadap masyarakat. Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu korban melalui masa-masa sulit tersebut", kata Dicky Abdul Hakim, Operation Head Pertamina DPPU Ngurah Rai.

Bantuan yang diberupakan berupa paket sembako yang diserahkan langsung dari Pertamina DPPU Ngurah Rai kepada korban kebakaran.

"Semua harta benda saya ludes kena kebakaran. Surat-surat, ijazah dan adan simpanan uang habis terbakar. Kami berterimakasih atas bantuan paket sembako dari Pertamina yang memang sangat kami butuhkan saat ini untuk bekal makan beberapa hari. Semoga bantuan yang diberikan menjadi berkah dan Pertamina selalu sukses", tutur Eka Wardana, korban kebakaran Desa Adat Kelan.

Sementara itu Pjs Area Manager Comm Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Cholishon Liwajhillah menambahkan penyaluran bantuan ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Bantuan kepada masyarakat Desa Adat Kelan disebutkan juga sebagai salah satu wilayah yang berada di lokasi operasional perusahaan.

"Pemberian bantuan Pertamina Peduli di Desa Adat Kelan ini kami harapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat korban kebakaran. Semoga kehadiran Pertamina Peduli bagi masyarakat di Desa Adat Kelan ini bermanfaat dan menjadi penyemangat bagi masyarakat korban kebakaran," tutup Cholishon.

Komentar