nusabali

Peresmian Gedung RSU Bangli, Bupati Bangli Undang Menkes dan Menkeu

  • www.nusabali.com-peresmian-gedung-rsu-bangli-bupati-bangli-undang-menkes-dan-menkeu

BANGLI, NusaBali
Gedung baru RSU Bangli yang rampung dibangun akan diresmikan, Jumat (30/12).

Rencana, peresmian akan dihadiri Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Seperti diketahui, pembangunan tahap I gedung itu dengan anggaran Rp 71 miliar lebih. Kegiatannya, meliputi pembangunan gedung 1A dan 1B. Pembangunan gedung 1A untuk lantai bawah berupa ruang lab, rontgen, IGD, dan bank darah. Lantai 2 ruang VK Ponek, perinatology, dan NICU. Lantai III untuk ruang ICU, ICCU, dan PICU. Gedung 1B lantai bawah untuk ruang farmasi, rekam medis, poliklinik, dan hemodialise. Lantai 2 juga untuk ruangan CSSD, ruang persiapan operasi, ruang pulih sadar, dan Lantai 3 untuk kamar operasi.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan untuk peresmian gedung 1 RSU Bangli, akan mengundang Menkes, Menkeu, Gubernur Bali I Wayan Koster, undangan penting lain. "Informasi terakhir yang kami dapat, Pak Menkes akan hadiri. Menkeu sejauh ini belum ada konfirmasi. Tapi, mudah-mudahan ibu menteri bisa hadir,” ungkapnya,  Minggu (25/12).

Kata Bupati Sedana Arta, selain gedung RSU, juga akan diresmikan gedung DPRD Bangli, gedung Bukti Mukti Bakti (BMB). Acara serimonial akan dipusatkan di RSU Bangli.

Kata dia, pembangunan gedung 2 RSU akan dilanjutkan tahun mendatang. Gedung ini akan untuk gedung perawatan. Tidak hanya RSU, Pemkab Bangli juga mengalokasikan anggaran untuk penataan taman dan tembok panyengker DPRD Bangli. Namun, sesuai perencanaan, di depan gedung ini tidak ditembok agar pandangan langsung tertuju pada Alun-alun Bangli. *esa

Komentar