nusabali

29 Pelajar Asal Bandung Masuk RSU

  • www.nusabali.com-29-pelajar-asal-bandung-masuk-rsu

BANGLI, NusaBali - 29 wisatawan yang masih berstatus pelajar dilarikan ke RSU Bangli, Minggu (21/4) sore. Para pelajar ini masuk IGD RSU Bangli dengan keluhan mual dan muntah. Setelah mendapat penanganan, para siswa tersebut sudah diperbolehkan pulang.

Kasubag Hukum dan Pemasaran RSU Bangli Sang Kompyang Arie Wijaya saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Dijelaskan, pasien tersebut berjumlah 29 orang dengan rentan usia 16 - 17 tahun. Pasien tersebut merupakan rombongan siswa SMAN 8 Bandung. "Pasien masuk IGD sekitar pukul 16.00 Wita, diantar oleh pihak travel," jelasnya.

Menurut Sang Kompyang Arie, pasien teridiri dari 13 laki-laki dan 16 perempuan. Para siswa sebagian besar mengalami mual dan muntah. Mereka menginap di sebuh hotel kawasan Sunset Road, Kuta, Badung. Pada malam harinya makan malam di wilayah Jimbaran, Badung. Pagi hari siswa sarapan dan melanjutkam perjalanan ke Bangli. "Informasinya mereka berkunjung ke Penglipuran dan Kintamani," sebutnya. 

Namun, karena puluhan siswa mengeluh mual dan ada muntah maka diputuskan untuk dilarikan ke RSU. Sang Kompyang Arie mengatakan dari hasil pemeriksaan tidak ada mengarah keracunan makan.

"Setelah dilakukan anamnesis, pemeriksaan lab, fisik dan lainnya dan di observasi hasilnya aman dan stabil. Tidak ada mengarah keracunan makanan.

Seluruh pasien sudah diperbolehkan pulang info dari dokter jaga IGD," kata Sang Kompyang Arie. Para pasien sudah dipulangkan sekitar pukul 18.30 Wita dan melanjutkan perjalanan ke hotel.7esa

Komentar