nusabali

Tiga Toko di Alas Kedaton Remuk Ditimpa Pohon

  • www.nusabali.com-tiga-toko-di-alas-kedaton-remuk-ditimpa-pohon

TABANAN, Nusa bali
Hujan deras dan angin kencang membuat tiga toko di DTW Alas Kedaton, Desa Kukuh, Kecamatan Marga ditimpa pohon pada Minggu (25/12).

Akibatnya, tiga toko milik warga ini rusak berat. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta. Perbekel Kukuh I Made Sugianto mengatakan, pohon tumbang terjadi Minggu siang sekitar pukul 13.00 Wita. Pohon yang tumbang ini jenis kedondong berdiameter 50 centimeter. "Pohon tumbang karena angin kencang, pohon ini cukup besar membuat tiga toko warga rusak berat," ujarnya.

Pasca kejadian tersebut, BPBD Tabanan yang dihubungi segera melakukan evakuasi. Dan sebelum itu telah dimatikan aliran listrik karena sebagian kabel ditimpa pohon. "Evakuasi cukup lama dari pukul 14.00 sampai pukul 17.30 karena pohon lumayan besar," jelasnya.

Pohon tumbang tak membuat kunjungan wisatawan terganggu meskipun pohon yang tumbang ada dalam kawasan pintu masuk. "Kita alihkan kedatangan wisatawan menuju pintu Barat kemudian parkir di depan Pura Dalem Kahyangan, " tandas Sugianto.

Sementara di tempat berbeda, genteng wantilan Desa Adat Selabih di Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat diterbangkan angin. Beruntung kejadian yang sudah terjadi Jumat (23/12) itu tak membuat bangunan ambruk.

Menurut Kapolsek Selemadeg Barat, AKP Ketut Tunas, akibat angin kencang Jumat itu tak membuat bangunan roboh. Hanya gentengnya saja yang berjatuhan. "Genteng saja yang rusak karena bangunan juga dekat pantai. Sudah dievakuasi dan dilaporkan oleh adat ke BPBD Tabanan," terangnya ketika dikonfirmasi Minggu (25/12). *des

Komentar