nusabali

Gedung RSU Bangli Segera Difungsikan

  • www.nusabali.com-gedung-rsu-bangli-segera-difungsikan

BANGLI, NusaBali
Manajemen RSU Bangli segera akan memfungsikan Gedung 1 RSU yang pasti rampung akhir tahun ini.

Saat ini, masih ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam proyek gedung itu. Akhir 2022, manajemen memastikan seluruh pekerjaan tuntas.

Kepala Bagian Umum RSU Bangli I Wayan Diana mengatakan pembangunan tahap pertama Gedung ini sudah selesai. Kegiatannya, meliputi pembangunan gedung 1A dan 1B. Pembangunan gedung 1A untuk lantai bawah berupa ruang lab, rontgen, IGD, dan bank darah. Lantai 2 ruang VK Ponek, perinatology, dan NICU. Lantai III untuk ruang ICU, ICCU, dan PICU. Gedung 1B lantai bawah untuk ruang farmasi, rekam medis, poliklinik, dan hemodialise. Lantai II untuk ruangan CSSD, ruang persiapan operasi, ruang pulih sadar, dan Lantai III untuk kamar operasi.

"Pembangunan dituntaskan pada Oktober 2022," jelasnya Selasa (8/11). Lanjut dia, kini masih ada kegiatan lanjutan yakni pembangunan ground water tank, power house, ram penghubung, ruang OK, dan landscape. "Kegiatan pembangunan dijadwalkan tuntas 24 Desember mendatang," ungkapnya. Menurut Wayan Diana, setelah kegiatan pembangunan tuntas, maka akan dilakukan peresmian dan gedung dapat difungsikan.

Sebelumnya, Bupati Sedana Arta mengharapkan Januari 2023 gedung RSU Bangli sudah difungsikan. Kata dia, penataan rumah sakit bentuk komitmen menjadikan RSU Bangli sebagai rumah sakit rujukan untuk masyarakat Bangli.*esa

Komentar