nusabali

Badung vs Gianyar di Semifinal

12 Tim Ikuti Ekshibisi Bola Tangan Porprov

  • www.nusabali.com-badung-vs-gianyar-di-semifinal

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 12 tim terdiri dari 7 tim putra dan 5 putri ambil bagian dalam ekshibisi bola tangan Porprov Bali XV/2022, hingga 11 November, di GOR Lila Bhuana, Denpasar.

Ekshibisi tersebut jadi ajang pembentukan tim Pra PON Bali. Sedangkan pertandingan bola tangan telah memasuki babak semifinal yang dilangsungkan hari Selasa (8/11). Jadwal semifinal tim putra melibatkan duel Badung kontra Gianyar, dan Buleleng melawan Tabanan.

Ketua Umum Pengprov ABTI Bali, I Ketut Teneng pada Senin (7/11) mengatakan, peserta di bagian putra ada tujuh kabupaten, yakni Jembrana, Tabanan, Badung, Gianyar, Bangli, Klungkung, dan Buleleng. Sedangkan Karangasem dan Kota Denpasa absen, karena belum terbentuk susunan kepengurusan ABTI.

Sedangkan di sektor putri diikuti lima kabupaten, yakni Badung, Tabanan, Gianyar, Klungkung, dan Bangli. Di tim putri yang absen adalah Jembrana, Denpasar, Karangasem, dan Buleleng.

Menurut Ketut Teneng, usai di Porprov  tim bola tangan langsung tampil di Kejurnas di Jakarta pada Desember 2022.

Sementara itu Waketum Pengprov ABTI Bali, I Wayan Repiyasa memastikan ekshibisi cabor bola tangan memasuki penyiangan terakhir, dimana dari grup A sebagai juara grup Gianyar dan runner up Tabanan. Sedangkan juara grup B Buleleng didampingi Badung sebagai runner up.

“Sesuai jadwal pada semifinal Gianyar akan menghadapi Badung, dan Tabanan jumpa Buleleng,”kata Repiyasa.

Repiyasa menambahkan secara umum hasil ekshibisi bola tangan semakin meningkat dan permainan masing-masing tim semakin baik. Untuk putra dipakai sistem setengah kompetisi dibagi dua grup, sedangkan untuk putri karena pesertanya lima tim dipakai sistem kompetisi penuh, dimana tiap tim saling bertanding. *dek

Komentar