nusabali

MPP Badung Rayakan HUT Ke-4 di DTW Taman Tirta Mumbul

  • www.nusabali.com-mpp-badung-rayakan-hut-ke-4-di-dtw-taman-tirta-mumbul

MANGUPURA, NusaBali.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Badung genap berusia empat tahun. Tahun ini, perayaan hari jadi dikemas berbeda di alam terbuka, tepatnya di Daya Tarik Wisata Taman Tirta Mumbul, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Sabtu (17/9/2022).

Perayaan yang melibatkan seluruh komponen dari 29 lembaga layanan yang berada dalam MPP Kabupaten Badung ini dimulai dengan kegiatan jalan santai menelusuri track yang berada di sekitar wilayah DTW Taman Tirta Mumbul pada pukul 07.30 Wita.

Tidak berselang lama setelah kegiatan jalan santai selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan puluhan benih ikan, burung merpati, dan menanam pohon perindang di kawasan utara sisi selatan kolam DTW Taman Tirta Mumbul sebagai bentuk kontribusi kecil terhadap lingkungan dan alam dan edukasi bagi seluruh komponen MPP Kabupaten Badung.

“Nuansa perayaan HUT ke-4 ini memang kami kemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena kami selenggarakan di objek wisata Taman Mumbul,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPST) Kabupaten Badung sekaligus Koordinator MPP, I Made Agus Aryawan, saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Menurut Agus Aryawan, kegiatan perayaan instansi pemerintah yang dikemas sangat santai ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh komponen MPP Kabupaten Badung yang sudah mampu memberikan pelayanan prima kepada 150-200 pemohon layanan setiap harinya.

Lebih lanjut mantan Sekretaris Bappeda Litbang Kabupaten Badung ini menjelaskan bahwa pemilihan DTW Taman Tirta Mumbul sebagai lokasi merupakan bentuk dukungan terhadap kebangkitan pariwisata. Selain itu, juga untuk tujuan promotif sehingga objek wisata yang dijadikan lokasi kegiatan mampu berkembang dan dijadikan tempat aktivitas outdoor para pegawai ke depan.

“Kami di MPP menyediakan 256 jenis layanan baik perizinan, non-perizinan, dan administrasi lain termasuk pengurusan paspor, BPJS, perpanjangan SIM, city check-in Garuda Indonesia, dan lainnya itu bisa dilakukan semua di MPP,” tutur Agus Aryawan.

Ke depannya, kata Agus Aryawan, MPP Kabupaten Badung berkomitmen memberikan layanan yang mudah, cepat, dan murah, serta melakukan pelayanan jemput bola bagi warga yang berdomisili jauh dari pusat pelayanan publik.

“Cakupan peserta perayaan HUT MPP ke depan kami pertimbangkan untuk diperluas sehingga momentum perayaan dapat menjadi edukasi bagi masyarakat bahwa pemerintah hadir untuk masyarakat,” tandas Agus Aryawan.

Sementara dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyatakan akan terus mendorong kegiatan instansi Pemerintahan Kabupaten Badung untuk melaksanakan lebih banyak kegiatan di DTW yang ada di Badung. Langkah ini diharapkan mampu mendukung pertumbuhan sektor pariwisata pasca pandemi. *rat

Komentar