nusabali

BNN RI Kunjungi MPP Badung

  • www.nusabali.com-bnn-ri-kunjungi-mpp-badung

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima kunjungan kerja (kunker) Kepala BNN RI Komjen Pol Drs Heru Winarko SH beserta jajaran di Mal Pelayanan Publik (MPP) Badung, Rabu (29/1).

MANGUPURA, NusaBali

Kunker ini salah satunya untuk melihat langsung pelayanan BNN Badung yang telah dibuka di MPP. Di MPP Badung, rombongan diterima oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Badung I Made Agus Aryawan beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Badung.

Turut mendampingi, Sekretaris Utama BNN RI Drs Adhi Prawoto SH, Deputi Bidang Pencegahan BNN Drs Anjan Pramuka Putra SH MHum, Deputi Bidang Dayamas BNN Drs Dunan Ismail Isja MM, Deputi Bidang Pemberantasan BNN Drs Arman Depari, Deputi Bidang Rehabilitasi BNN Drs Yunis Farida Oktoris MSi, Deputi Bidang Hukker BNN Drs Puji Sarwono, serta BNN provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Wabup Suiasa menegaskan komitmennya dalam hal pemberantasan narkoba. Sebagai bentuk keseriusan, Pemkab Badung memberikan dukungan penuh kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Badung baik secara moril maupun materiil, di antaranya Pemkab Badung memberikan hibah kendaraan operasional dan hibah anggaran sebesar Rp 1 miliar tiap tahun.

“Termasuk memberikan ruang untuk hadir di MPP Badung guna memotong birokrasi pelayanan demi terwujudnya masyarakat di Kabupaten Badung yang sehat berbudaya dan bersih narkoba,” ujarnya.

Wabup Suiasa mengatakan, Pemkab Badung juga mendorong desa dinas untuk mengalokasikan dana untuk pencegahan bahaya narkoba, meningkatkan sinergitas OPD terkait dengan BNN dalam penanganan masalah narkoba. “Pemkab Badung juga mendorong desa adat membuat regulasi (awig/pararem) tentang pencegahan narkoba dan mendorong generasi muda untuk membuat program/kegiatan positif, sehingga mereka terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” paparnya.

Sementara Agus Aryawan menjelaskan tentang segala hal yang berkaitan dengan MPP, baik dari segi jumlah instansi yang bergabung, jenis layanan yang diberikan, maupun mekanisme alur sistem pelayanan publik. “MPP Badung juga memberikan ruang khusus bagi BNN untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Mendengar penjelasan tersebut, Komjen Heru Winarko memberikan apresiasi atas kinerja MPP Kabupaten Badung, sehingga layak dijadikan lokus kunjungan dalam hal penyelenggaraan pelayanan publik yang berorientasi pada kepuasan masyarakat. *asa

Komentar