nusabali

Mayat Mr X di Yehembang Diduga WNA

  • www.nusabali.com-mayat-mr-x-di-yehembang-diduga-wna

NEGARA, NusaBali
Mayat pria tanpa identitas alias Mr X yang ditemukan mengambang di tengah perairan Pantai Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Rabu (7/9), masih jadi misteri.

Sementara ini belum ada petunjuk warga yang kehilangan keluarga sesuai ciri-ciri Mr X tersebut.  Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP M Reza Pranata saat dikonfirmasi Kamis (8/9) kemarin, mengatakan, sudah berkoordinasi dengan Polsek jajaran Polres Jembrana terkait penemuan mayat Mr X itu. Namun sementara ini, dipastikan belum ada laporan warga hilang di Jembrana.

Terkait penanganan mayat Mr X itu, kata AKP Reza, sementara masih dititipkan di Ruang Jenazah RSUD Negara. Jika dalam satu atau dua hari ke depan juga belum ada yang mengenal ataupun mengakui mayat Mr X, pihaknya berencana melakukan autopsi mayat bersangkutan ke RSUP Prof Ngoerah (RSUP Sanglah), Denpasar.

Menurut AKP Reza, upaya otopsi nanti akan dilakukan untuk mendalami ciri-ciri ataupun penyebab kematian Mr X itu. Di mana dari hasil pemeriksaan awal di RSU Negara, ada dugaan dari ciri-ciri fisik mayat Mr X itu merupakan orang Warga Negara Asing (WNA). "Ya ada dugaan orang asing dari ciri-ciri fisiknya," ujar AKP Reza.

Selain mengecek ke jajaran Polres Jembrana, juga sudah dilakukan koordinasi antar Polres se-Bali untuk mengecek data laporan orang hilang di masing-masing wilayah. Namun hingga Kamis kemarin, belum ada laporan orang hilang yang identik dengan mayat Mr X tersebut. "Sementara masih nihil," ujar AKP Reza.

AKP Reza mengatakan, juga sempat mengecek terkait adanya laporan seorang nelayan di wilayah Polres Buleleng, Rabu (7/9). Hasilnya, tidak ada kecocokan dengan ciri-ciri mayat Mr X tersebut. "Nelayan yang di Buleleng itu dilaporkan baru hilang sehari. Sedangan mayat (Mr X) yang ditemukan kemarin, kondisinya sudah lama (membusuk). Dari ciri-cirinya juga tidak ada kecocokan," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumya, mayat Mr X itu, ditemukan seorang nelayan, Najmudin, 46, asal Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, saat melaut di perairan Pantai Yehembang, Rabu (7/9) subuh pukul 05.30 Wita. Mayat Mr X yang terombang-ambing di tengah laut itu ditemukan sudah dalam kondisi membusuk.

Adapun ciri-ciri mayat Mr X, itu berpostur tubuh gemuk atau membengkak dengan tinggi badan 170 centimeter. Korban memakai baju kaos lengan panjang warna abu-abu dengan terdapat tulisan merek 'XX-VAIKI', dan memakai celana pendek warna hitam merek 'Reebok'.

Pada bagian dada mayat Mr X ini terdapat ciri-ciri tato berbentuk heksagram. Kemudian ada tato di leher dan kedua bahu. Mr X ini juga diketahui menggunakan 3 gigi palsu, masing-masing pada gigi geraham kanan atas, geraham kanan bawah, dan geraham kiri bawah. *ode

Komentar