nusabali

Atlet Voli Dilarang Ikut Gala Desa

PBVSI Siap Coret dari Tim Porprov Badung

  • www.nusabali.com-atlet-voli-dilarang-ikut-gala-desa

MANGUPURA, NusaBali
Pengkab PBVSI Badung mengancam akan mencoret atlet indispliner menjelang Porprov Bali XIV/2022.

Bahkan mereka yang ketahuan mengikuti kegiatan di luar program PBVSI Badung akan dicoret. Dengan sikap tegas itu, PBVSI Badung berharap atletnya tetap disiplin dan tidak tampil pada turnamen voli gala desa atau turnamen sejenisnya.

"Atlet Voli Porprov Badung kita proteksi betul, karena gelaran Porprov sudah kian dekat, dan saya pastikan sanksi tegas akan kita berikan pada atlet jika terbukti melanggar program PBVSI Badung," kata Ketua Umum Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Badung, Agung Bagus Kadek Kusimantara, Rabu (7/9).

Menurut Kusimantara, jika ada pemain voli baik indoor maupun outdoor kedapatan bermain di luar program PBVSI Badung, pemain bersangkutan langsung dicoret dari tim Porprov.  Risiko lainnya, uang saku atau gaji yang pemain dapat selama mengikuti program latihan baik desentralisasi maupun sentralisasi wajib dikembalikan.

Menurut Kusimantara, hal itu dilakukan karena pemain sering tergoda tampil di Pordes atau gala desa tanpa sepengetahuan pengurus. Larangan ini dilakukan karena pihak PBVSI Badung khawatir para atlet cedera. Jika sampai cedera, yang paling dirugikan Pengkab PBVSI Badung. Apalagi PBVSI Badung mengemban misi berat mengamankan status juara umum untuk cabor bola voli Porprov.

Kusimantara komitmen menerapkan aturan sangat ketat dan juga sanksi tegas jika dilanggar. Kata dia, pertimbangan lain akhir September hingga awal Oktober, tim indoor putra dan putri Badung akan tampil mewakil Bali dalam ajang Kejurnas Livoli Divisi I di GOR Debes baru di Tabanan. Sehingga kesiapan fisik dan mental harus dijaga agar tidak terforsir dan latihan bisa dilakukan dengan matang.

“Kami juga akan menghentikan sementara event gala desa di Badung, sehingga atletnya fokus menatap persiapan Porprov,”kata Kusimanyara, yang juga jaksa di Kejati Bali itu.

Dia berharap apa yang menjadi larangan PBVSI Badung agar diikuti dengan baik, baik pebola voli indoor dan outdoor. Mengingat, misi Badung akan mendapat tantangan berat di pesta olahraga multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota pada November nanti.

Sementara tim voli Porprov Badung berkekuatan 28 atlet, dengan rincian 16 pemain tim indoor putra-putri serta 12 pemain tim voli pasir putra-putri. Semuanya sudah definitif dan tinggal menunggu berproses pada tahapan entry by name hingga 10 Oktober 2022 nanti. *dek

Komentar