nusabali

Bupati Tamba Tinjau Lokasi Groundbreaking Jalan Tol

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-tinjau-lokasi-groundbreaking-jalan-tol

NEGARA, NusaBali
Sejumlah persiapan dimatangkan jelang groundbreaking (peletakan batu pertama) Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi yang direncanakan pada Sabtu (10/9) mendatang.

Salah satunya adalah persiapkan pemerataan lahan lokasi rencana groundbreaking di lahan milik Pemprov Bali, di wilayah Desa/Kecamatan Pekutatan, Jembrana.

Guna memastikan persiapan tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Direkrut Utama PT Tol Jagat Kerthi Bali (Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi), Tito Sulistio, mengecek secara langsung lokasi rencana groundbreaking di Pekutatan, Kamis (1/9).

Dari informasi, ada sekitar 3 hektare lahan perkebunan karet di bawah pengelolaan Perumda Bali yang telah diratakan sebagai rencana lokasi groundbreaking tersebut.

Bupati Tamba mengatakan, kehadirannya ini untuk memastikan kesiapan lokasi groundbreaking jalan tol. Menurutnya, lahan untuk groundbreaking sudah dipersiapkan, dan diharapkan groundbreaking nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana tanggal 10 September nanti.

"Kita di lokasi sudah berdiskusi banyak terkait persiapan rencana groundbreaking ini. Harapan saya sebagai Bupati dapat berjalan dengan baik. Karena (jalan tol) ini satu-satunya pintu masuk guna mewujudkan perubahan di Kabupaten Jembrana. Astungkara  dan mohon doa restu masyarakat Jembrana," ujar Bupati Tamba.

Sementara Tito Sulistio menuturkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan apa yang menjadi arahan dari Pemerintah Provinsi Bali dan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) terkait rencana groundbreaking nanti. Dirinya pun berharap rencana groundbreaking hingga proses  pembangunan jalan tol nanti dapat berjalan lancar.

"Saya mohon izin untuk bekerja dan berkarya di Bali. Semoga alam dan seluruh masyarakat Bali mengizinkan kami untuk berkarya di sini," ujar Tito. *ode

Komentar