nusabali

Paskibraka Selat Mulai Latihan

  • www.nusabali.com-paskibraka-selat-mulai-latihan

AMLAPURA, NusaBali
Delapan siswa SMAN Selat, Karangasem yang terpilih menjadi anggota Paskibraka mulai latihan di halaman sekolah, Minggu (31/7).

Latihan anggota Paskibraka dipantau langsung Kasek SMAN Selat I Wayan Cenik bersama Wakasek Kesiswaan I Nengah Suarta. Siswa SMAN Selat dipercaya menjadi satu tim Paskibraka untuk bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Lapangan Umum Kecamatan Selat, Rabu (17/8) nanti.

Kasek SMAN Selat I Wayan Cenik mengatakan, Paskibraka Kecamatan Selat beranggotakan 8 siswa. Sebanyak tiga siswa sebagai pengibar bendera dan 5 siswa slainnya ebagai pasukan pengiring. Menurut Wayan Cenik, pada upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kecamatan Selat, masing-masing sekolah mendapatkan tugas. SLUA Saraswati Selat dapat tugas aubade dan pengibar bendera dari SMAN Selat. Anggota Paskibraka diseleksi oleh anggota Koramil Selat yakni Serda I Made Sumardika dan Serda I Wayan Sudana atas perintah Danramil Kapten Inf I Wayan Jaya Antara.

Anggota Koramil Selat melatih 8 siswa SMAN Selat yang lolos seleksi Paskibraka. Latihan meliputi fisik, baris berbaris, disiplin selama berbaris, serta teknik menaikkan dan menurunkan bendera. Terpisah, Kasek SMAN Kubu I Ketut Suba mengatakan untuk memilih siswa jadi Paskibraka akan dibahas pada Senin (1/8) hari ini. “Kami baru diundang pihak Kecamatan Kubu untuk membicarakan pembentukan Paskibraka Kecamatan Kubu,” jelas Ketut Suba. Di Kecamatan Kubu selain ada SMAN Kubu, juga ada SMK Negeri Kubu. Sehingga banyak pilihan untuk menentukan anggota Paskibraka.

Kasek SMAN Manggis I Ketut Pageh mengatakan, Kecamatan Manggis belum menentukan anggota Paskibraka. “Camat Manggis mengundang rapat tentang HUT RI di Kantor Camat Manggis Senin besok,” ungkap Ketut Pageh. Di Kecamatan Manggis ada SMAN Manggis, SMKN Manggis, dan SMA Dharma Kirthi. *k16

Komentar