nusabali

Tanpa Karangasem, Yongmoodo Perebutkan 12 Emas di Porprov

  • www.nusabali.com-tanpa-karangasem-yongmoodo-perebutkan-12-emas-di-porprov

DENPASAR, NusaBali - Cabang olahraga beladiri Yongmoodo dipastikan tanpa diikuti atlet Karangasem dalam Porprov Bali XV/2022 pada 21-25 di GOR Kota Negara, Jembrana.

Karangasem absen karena belum memiliki susunan kepengurusan. Yongmoodo sendiri akan memperebutkan 12 emas di Porprov nanti. 

Menurut Ketua Harian Pengprov Persatuan Yongmoodo Indonesia (PYI) Bali, Gede Agra Kumara pada Jumat (8/7), Karangasem belum dapat mengirim atletnya, karena struktur kepengurusan belum terbentuk, sedangkan daerah lainnya kuat kemungkinan ambil bagian di Porprov nanti.
 
"Saat Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, Tabanan ikut ambil bagian, nah kepastian tahun ini untuk Tabanan kita belum tahu apakah ambil bagian atau tidak," tegas Agra Kumara. 

Agra Kumara menegaskan, Tabanan belum memastikan ambil bagian karena keterbatasan anggaran. Sedangkan daerah lainnya potensi menurunkan atlet terbaik di ajang Porprov nanti, dengan Buleleng berstatus sebagai juara umum di Porprov sebelumnya. 

"Sekarang perkembangannya sudah lebih merata dan semua daerah berkembang pesat, bisa saja Tim Yongmoodo Badung menjadi ancaman bagi daerah lainnya nanti," kata Agra Kumara, yang mantan pengurus IMI Bali. 

Selain diharapkan sukses prestasi, kata Agra Kumara, pada Porprov nanti juga diharapkan sukses dari segi penyelenggaraan. Sebab jumlah medali yang diperebutkan, yakni 12 emas. 12 emas terdiri 8 medali emas di sektor putra, dan 4 medali emas di sektor putri. 

Sedangkan rincian nomor yang dipertandingkan, kata Agra Kumara, yakni untuk putra Kelas -60 kg, - 65kg, - 70 kg, -75 kg, - 80kg, - 85 kg, - 90 kg, dan + 90 kg. Sedangkan untuk sektor putri ada 4 kelas yakni - 55 kg, - 60 kg, -65 kg, dan + 65 kg. dek

Komentar