nusabali

Lapangan Renon Diusulkan Jadi Venue Panahan Porprov

  • www.nusabali.com-lapangan-renon-diusulkan-jadi-venue-panahan-porprov

DENPASAR, NusaBali - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Denpasar mengusulkan Lapangan Puputan Renon, Denpasar menjadi venue dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025. Ya, Lapangan Renon dinilai sangat representatif dan dekat dengan berbagai akomodasi.

Ketua Umum Perpani Denpasar, Nyoman Mardika menjelaskan, pihaknya berharap Lapangan Puputan Renon dijadikan venue Porprov. Hal ini karena event tersebut ajang olahraga skala Provinsi, meski juga harus ada kesepakatan seluruh Pengkab/Kota. 

"Khusus Denpasar tidak menjadi persoalan, karena venue pertandingan saat Porprov itu ada di Renon dan itu sudah kita coba dan tidak ada persoalan. Sangat representatif juga lokasinya," terang Nyoman Mardika, Minggu (5/5)

Menurut Mardika, masuknya Lapangan Puputan Renon sebagai venue itu karena sangat luas dan bisa mengakomodir seluruh peserta. Bahkan para peserta luar daerah, kata Mardika, juga tidak kesulitan mencari akomodasi, karena di sekitar tempat itu banyak hotel atau penginapan. Selain itu, juga akan memberikan multiplier effect bagi pelaku usaha kecil yang berjualan di Renon. 

"Jadi sudah sangat lengkap. Kalau butuh penginapan, pasti ada disekitar sana dan tidak jauh. Makanya kita dorong untuk lokasi itu dijadikan venue event," harap pria yang juga Wakil Ketua Umum Perpani Bali ini.

Mardika berharap seluruh Pengkab/kota yang ada sepakat dan memilih lokasi itu. Bahkan, hal ini juga berkaca dari Porprov 2023 silam yang menggunakan lokasi itu sebagai venue utama. Kala itu, perhelatan event berjalan lancar dan aman. 

"Kalau di Bali, Lapangan Puputan Renon itu lah yang sangat mendukung untuk pertandingan panahan. Jadi, semuanya berjalan lancar dan sukses. Ini yang kami akan usulkan agar itu dijadikan lokasi Porprov," pungkas Nyoman Mardika. dar

Komentar