nusabali

JKP Gelar Lomba Baca Puisi Piala Bergilir Umbu Landu Paranggi

  • www.nusabali.com-jkp-gelar-lomba-baca-puisi-piala-bergilir-umbu-landu-paranggi

DENPASAR, NusaBali
Jatijagat Kehidupan Puisi (JKP) bekerja sama dengan Dedari Art Institute menggelar Lomba Baca Puisi se-Bali dan Nusa Tenggara (Nusra).

Targetnya sebanyak 50 peserta. Panitia menyiapkan hadiah total Rp 5 juta dan piala bergilir ‘Umbu Landu Paranggi’. Lomba ini diselenggarakan berkaitan dengan program roadshow dan perayaan buku puisi Siwanggama (Pustaka Ekspresi, 2022) karya Dewa Putu Sahadewa.

Narahubung Lomba Baca Puisi ‘Umbu Landu Paranggi’, Wini Arthini mengungkapkan, target peserta sebanyak 50 orang. Namun dia punya keyakinan pesertanya melebihi target. Hampir setiap hari ada pendaftar lima sampai enam orang, baik datang langsung ke JKP maupun online. “Pendaftaran kami tutup pada Jumat 8 Juli 2022,” ungkap Wini Arthini, Minggu (3/7). Lomba digelar secara langsung pada hari Minggu (10/7) di sekretariat JKP Jalan Cok Agung Tresna No 109 Renon, Denpasar.

Wini Arthini menjelaskan, lomba ini memperebutkan hadiah total Rp 5 juta dan Piala Bergilir ‘Umbu Landu Paranggi’. Piala bergilir tersebut berbentuk patung berbahan kayu cendana dari Kupang, NTT, yang secara khusus disumbangkan oleh Dewa Putu Sahadewa selaku pencetus kegiatan ini. “Penyair Umbu Landu Paranggi dijadikan sosok piala karena almarhum merupakan mahaguru sastra. Kami ingin mengabadikan jasa-jasa mahaguru,” jelas Wini Arthini. Lomba terbuka untuk umum tanpa batasan umur.

Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran, membayar uang pendaftaran sebesar Rp 50.000, dan mengambil nomor undian penampilan peserta. Setiap peserta akan mendapatkan buku puisi Siwanggama. Lomba akan digelar secara langsung pada hari Minggu (10/7) di sekretariat JKP. Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dilaksanakan pada tanggal yang sama setelah lomba usai digelar. *k21

Komentar