nusabali

SMK Giri Pendawa Siap Ikut Lomba Kuliner di Provinsi

  • www.nusabali.com-smk-giri-pendawa-siap-ikut-lomba-kuliner-di-provinsi

AMLAPURA, NusaBali
SMK Giri Pendawa dinobatkan sebagai juara lomba kuliner pendamping beras yang digelar DPC PDIP Karangasem di Taman Budaya Candra Buana, Jalan Sultan Agung, Amlapura, Jumat (6/5).

SMK Giri Pendawa memenangkan kategori appetizer dan main corse. Sebagai pemenang, siswa SMK Giri Pendawa siap berlaga di lomba kuliner tingkat Provinsi Bali, Sabtu (21/5) nanti. Kasek SMK Giri Pendawa I Putu Gede Arimbawa mengirinkan tiga siswa untuk ikut lomba kuliner tingkap provinsi. Para siswa ini dibina oleh I Dewa Suarya dan I Gusti Ngurah Adnyana. Siswa yang menjuarai lomba kuliner di kabupaten karemain adalah siswa kelas X yang belum genap setahun belajar tata hidangan. Terbuka kesempatan lebih panjang untuk berprestasi di tahun-tahun mendatang. “Kami optimis menang lomba di Provinsi Bali. Kami sudah siap secara teknis dan mental,” jelas Putu Arimbawa, Rabu (11/5).

Putu Arimbawa menambahkan, lomba di tingkat provinsi juga disinergikan dengan lomba mixology arak Bali yang diwakili I Komang Dana Adnyana dari Banjar Linggasana, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem dan lomba barista kopi Bali yang dimenangkan bartender Pande Gede Ketut Wedana dari Banjar Biaslantang Kelod, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang. Lomba digelar serangkaian HUT ke-49 PDIP. Ketua Panitia Lomba Tingkat Kabupaten Karangasem I Wayan Sunarta mengaku optimis, salah satu kategori lomba akan dimenangkan peserta dari Karangasem, “Dari lima kategori lomba, salah satunya akan dimenangkan wakil Karangasem,” ungkap Wayan Sunarta yakin. *k16

Komentar